Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

UEFA Nation League 2022/2023, Belanda Vs Italia

Duel Rebutan Posisi Ketiga

Minggu, 18 Juni 2023 07:00 WIB
Ronald Koeman. (Foto: Net)
Ronald Koeman. (Foto: Net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel perebutan tempat ketiga UEFA Nations League 2022/2023 antara Belanda vs Italia akan digelar di De Grolsch Veste, Enschede, Belanda. Pertandingan ini bakal disiarkan secara langsung oleh RCTI pada pukul 20:00 WIB, malam nanti.

Belanda dan Italia bertemu di partai ini setelah sama-sama terhempas di semifinal. Belanda kalah 2-4 dari Kroasia dalam laga yang berlangsung hingga extra time, sementara Italia menyerah dari Spanyol 1-2.

Dua gol Belanda ke gawang Kroasia dicetak oleh Donyell Malen dan Noa Lang, sedangkan satu-satunya gol Italia ke gawang Spanyol lahir dari eksekusi penalti Ciro Immobile.

Baca juga : AIA Melangkah Bersama, Jawab Kebutuhan Proteksi Keluarga Muda

Belanda dan Italia terakhir kali ber­temu ketika mereka berada satu grup di UEFA Nations League 2020/2021. Di Amsterdam, Italia menang 1-0 berkat gol tunggal Nicolo Barella. Di Bergamo, Belanda mengimbangi Italia 1-1 setelah gol pembuka Lorenzo Pellegrini mereka balas melalui gol Donny van de Beek.

Pelatih Timnas Belanda Ronald Koeman berharap, pemainnya dapat memberikan yang terbaik untuk terakhir kalinya dalam kompetisi ini, sebelum melanjutkan kuali­fikasi Kejuaraan Eropa melawan Yunani pada bulan September.

Di laga nanti Ronald Koeman ke­mungkinan bakal mengubah strategi. Hal itu didasari adanya faktor kelelahan yang dialami pemain usai menjalani musim yang panjang dan melelahkan. Terlebih, lini pertahanan Belanda sedang tidak kokoh lantaran sudah dua kali kebobolan di tiga laga terakhir.

Baca juga : Belanda Vs Kroasia, De Oranje Ngebet Ukir Sejarah

Untuk lini depan, Koeman tampak­nya tidak akan melakukan perubahan. Ketajamannya masih tetap terjaga karena sukses menyarangkan dua gol di laga terakhir, dan rata-rata satu gol di empat laga sebelumnya.

Sementara Robert Mancini akan mengingatkan para pemainnya betapa seriusnya mereka harus memainkan per­mainan ini setelah kekecewaan beberapa tahun terakhir.

Italia telah mengalami tiga kekala­han dalam empat pertandingan terakhir mereka.

Baca juga : Peringati Hari Bumi 2023, BCA Life Tanam Ribuan Pohon Mangrove

Mereka telah kebobolan gol pertama dalam empat dari lima pertandingan tera­khir mereka dengan pengecualian sukses 2-0 saat bertandang ke Malta.

Azzurri tidak terkalahkan dalam tu­juh pertemuan terakhir mereka dengan Belanda, menang tiga kali dan seri empat kali.

Namun saat ini tekanan meningkat pada Roberto Mancini. Memilih tim yang lebih berpengalaman untuk semi­final melawan Spanyol,seperti Leonardo Bonucci dan Ciro Immobile, tetapi Azzurri kalah 2-1. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.