Dark/Light Mode

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Puluhan Bankir Di Jakarta Meriahkan BMPD Idol 2023

Jumat, 25 Agustus 2023 15:05 WIB
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar
Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan BMPD IDOL 2023 dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-78.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Arlyana Abubakar mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh Pegawai Bank anggota BMPD yang terdiri kantor-kantor perwakilan Perbankan di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga : Kado Kemerdekaan Ke-78 RI, 29 Penyalur BBM Satu Harga Wilayah 3T Diresmikan Serentak

"Adapun finalis BMPD Idol merupakan 20 (dua puluh) putra dan putri terbaik pegawai anggota BMPD DKI Jakarta yang telah diseleksi dari 70 orang peserta yang mendaftarkan diri," jelas Arlyana di Jakarta, Jumat (25/8).

Arlyana menjelaskan, bahwa BMPD DKI Jakarta merupakan suatu wadah yang bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi perbankan untuk mendorong kemajuan ekonomi dan keuangan daerah.

Baca juga : Bank DKI Promosikan Kota Jakarta dan UMKM di Jakarta Half Marathon 2023

Kemudian, mendukung pembiayaan ekonomi yang berimbang dan inklusif untuk mewujudkan stabilitas sistem keuangan dan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas dan berkelanjutan serta memperkuat ekosistem sistem pembayaran dan digitalisasi.

"Mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergi antar instansi termasuk keterlibatan perbankan di wilayah provinsi DKI Jakarta melalui berbagai program, salah satunya program-program kerja BMPD," jelasnya.

Baca juga : Meriahkan HUT RI ke-78, Relawan Balad Erick Thohir Gelar Lomba Tradisional

Pada acara BMPD Idol 2023 ini turut pula hadir Jajaran Pengurus BMPD DKI Jakarta yaitu Ketua BMPD DKI Jakarta, Ibu Arlyana Abubakar, Sekretaris Jendral, Bapak Musni Hardi K. Atmaja,  Bendahara, Iriska Dewayani E. dan Pimpinan Perbankan Wilayah DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.