Dark/Light Mode

Pengguna Tumbuh 19 Persen, Jenius Jangkau Segmen Bisnis Lebih Luas

Jumat, 25 Agustus 2023 15:16 WIB
Dana Pihak Ketiga yang dikelola Jenius meningkat 43 persen secara tahun ke tahun. (Foto: Dok Jenius)
Dana Pihak Ketiga yang dikelola Jenius meningkat 43 persen secara tahun ke tahun. (Foto: Dok Jenius)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank BTPN Tbk (BTPN) mencatat jumlah pengguna (registered user) platform Jenius tumbuh 19 persen atau 4,8 juta hingga Juni 2023 atau secara tahun ke tahun (year on year).

Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dikelola Jenius meningkat 43 persen secara tahun ke tahun menjadi Rp 24,7 triliun, dan total produk pinjaman mencapai Rp 1,3 triliun atau tumbuh 119 persen secara tahun ke tahun.

Baca juga : Ganjar: Ekonomi Bisa Tumbuh 7 Persen Saat Banyak Pemuda Ambil Peran

"Selain itu, dari sisi bisnis, Jenius juga terus tumbuh dan menjangkau lebih banyak segmen dari retail hingga korporasi,” ungkap Digital Banking Head Bank BTPN Irwan Tisnabudi dalam Konferensi Pers Ulang Tahun Ke-7 Jenius di Jakarta Pusat, Selasa (22/8).

Pada usia tujuh tahun ini, Jenius terus berinovasi melalui proses kokreasi dengan masyarakat digital savvy.

Baca juga : Sri Mul Girang Banget

Irwan menjelaskan, Jenius telah meluncurkan dan melakukan pengembangan sederet fitur sepanjang paruh tahun pertama 2023 untuk memenuhi kebutuhan masyarakat digital savvy yang juga semakin berkembang.

"Fitur-fitur tersebut antara lain, akses scan QRIS dari aplikasi Jenius yang lebih mudah, top up dan kelola mandiri e-money dari e-Wallet Center, penukaran Yay Points, perpanjangan jam operasional aktivasi dan tukar mata asing di Jenius, Jenius Paylater, dan program #FlexiRasaMaxi 2," ujar Irwan dalam keterangannya, Jumat (25/8).

Baca juga : Tumbuh 5,17 Persen, Ekonomi Indonesia Di Atas AS Dan Singapura

Lebih lanjut Irwan mengatakan, inovasi fitur di atas merupakan hasil dari proses kokreasi dan kolaborasi yang Jenius terus lakukan sejak awal berdiri.

"Sebanyak 44.000 kokreator (anggota komunitas Jenius Co.Create) telah tergabung di Jenius Co.Create untuk menyampaikan suara dan masukannya ke Jenius untuk pengembangan solusi life finance," ujar Irwan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.