Dark/Light Mode

Dampingi Jokowi Resmikan LRT Jabodebek, Erick Thohir: Alhamdulillah

Senin, 28 Agustus 2023 11:19 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan LRT Jabodebek, Senin (28/8). Tampak di belakangnya, Dirut KAI Didiek Hartantyo. (Foto: YouTube)
Menteri BUMN Erick Thohir saat mendampingi Presiden Jokowi meresmikan LRT Jabodebek, Senin (28/8). Tampak di belakangnya, Dirut KAI Didiek Hartantyo. (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menegaskan, peresmian _Light Rail Transit (LRT) Jabodebek merupakan tonggak pencapaian baru, bagi sektor transportasi Indonesia.

Erick menyambut positif peresmian LRT Jabodebek, yang akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

"Alhamdulillah, sudah tiga kali diajak Bapak Presiden. Makin hari makin bagus. Saya rasa ini solusi yang luar biasa karena kepadatan dari Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Jakarta," ujar Erick saat mendampingi Jokowi meresmikan LRT Jabodebek, Senin (28/8/2023).

Baca juga : Usai Ke Afrika, Jokowi Akan Resmikan SPAM Mebidang Di Sumut

Erick menilai, kehadiran LRT Jabodebek juga memberikan alternatif transportasi yang nyaman bagi masyarakat Jabodebek. Sejalan dengan komitmen pemerintah, dalam mendorong penggunaan transportasi publik.

"Percepatan LRT ini membantu pengurangan kendaraan pribadi. Apalagi, polusi kita saat ini tinggi. Karena itu, sangat dibutuhkan partisipasi kita semua, untuk menggunakan kendaraan umum," ucap Erick.

Operasional LRT tanpa masinis ini, juga menandai babak baru sektor transportasi Indonesia. Ini merupakan buah kesuksesan anak bangsa melalui BUMN terhadap kemajuan teknologi.

Baca juga : Pratama Arhan Nikah Dengan Putri Andre Rosiade, Erick Thohir Kasih Wejangan

"Saya rasa, sebagian masyarakat masih deg-degan gitu. Tapi, inilah yang kita harapkan. Itu kenapa, kemarin-kemarin, kami terus melakukan sinkronisasi mengenai sistem. Karena keselamatan masyarakat, penumpang adalah prioritas," papar Erick.

Dia berharap, kehadiran LRT dapat memberikan manfaat, bagi masyarakat dalam beraktivitas.

Erick pun menegaskan komitmen BUMN, untuk terus mendorong peningkatan pelayanan terhadap seluruh pengguna transportasi publik.

Baca juga : Lancar, Erick Senang

"Memang, transportasi publik menjadi yang prioritas saat ini. MRT, LRT, dan fasilitas pendukung terus kita tingkatkan. Mengingat Jakarta adalah salah satu kota terbesar di dunia, terutama dari segi jumlah penduduk, fasilitas publik adalah prioritas," ucap Erick.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.