Dark/Light Mode

Dampingi Jokowi Uji Coba LRT Jabodebek

Lancar, Erick Senang

Jumat, 11 Agustus 2023 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir foto-foto dengan para artis saat uji coba LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya, Bekasi, menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, kemarin. (Foto: Setpres)
Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir foto-foto dengan para artis saat uji coba LRT Jabodebek dari Stasiun Jatimulya, Bekasi, menuju Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, kemarin. (Foto: Setpres)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi kembali menjajal Light Rapid Transit (LRT) Jabodebek. Kali ini, selain ditemani sejumlah menteri, Presiden juga memboyong banyak selebritis terkenal. Menteri BUMN Erick Thohir yang ikut mendampingi presiden senang betul karena uji coba LRT itu berjalan lancar dan sukses.

Kamis (3/8), Jokowi sudah menjajal LRT Jabodebek. Perjalanan dimulai dari Stasiun Harjamukti Cimanggis, Depok yang merupakan stasiun LRT Jabodebek lintas Cibubur ke Dukuh Atas. Dalam uji coba pertama itu, Jokowi ditemani banyak pejabat seperti Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca juga : Erick: Alhamdulillah, Uji Coba LRT Jabodebek Hari Ini Lebih Lancar

Kemarin, tepat satu pekan, Jokowi yang ditemani Erick, kembali menjajal LRT. Kali ini, rute yang dicoba Jokowi dari Stasiun Jatimulya Bekasi hingga Stasiun Dukuh Atas dengan melewati 14 stasiun.

Selain Erick, para menteri yang dampingi Jokowi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Budi Karya.

Baca juga : Presiden Jokowi Dan Pj Gubernur Heru Jajal LRT Jabodebek

Selain jajaran menteri, ada 20 selebritis yang ikut diboyong Jokowi dalam uji coba LRT tersebut. Mereka adalah Ari Lasso, Desta, Cak Lontong, Ayu Dewi, Reisa Brotoasmoro, Indy Barens, Chelsea Olivia, Candil, Yuni Sara, Kirana Larasati, Nirina Jubir, Lukman Sardi, Widi AB3, Prisilia Nasution, Ola Harika, Nazira Bubu, Seridja Hafiedz, Aurellie, Lia Lukman dan Sari Nila.

Para artis ini sudah bersiap di Stasiun LRT Jatimulya, Bekasi, sejak pagi. Sementara Jokowi, tiba sekitar pukul 08.30 WIB, dan bergegas ke lantai 1 Stasiun Jatimulya. Kemudian, Jokowi berbincang dengan para selebriti sebelum melintasi mesin pemindai kartu elektronik dan menaiki eskalator untuk memasuki gerbong LRT. Foto bersama dilakukan sebelum rombongan memulai perjalanan. Setengah jam kemudian, akhirnya LRT berangkat menuju Stasiun Dukuh Atas.

Baca juga : Prabowo Dan Erick Semobil Indonesia 1

Sesampainya di Dukuh Atas, Jokowi memberikan keterangan kepada awak media. Kata Jokowi, dalam uji coba kali ini, sudah banyak kemajuan dari sebelumnya. Misalnya, persoalan pintu yang sebelumnya tidak pas saat berhenti, kini sudah pas.

Meski begitu, Jokowi tidak ingin terburu-buru mengoperasikannya. Ia berencana melakukan pengecekan sekali lagi. “(Kalau) bagus, akhir bulan bisa beroperasi. Yang paling penting diutamakan keamanan dan keselamatan,” pesannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.