Dark/Light Mode

Sambut KTT ASEAN 2023, DAMRI Siap Operasikan 35 Unit Armada Bus

Rabu, 30 Agustus 2023 17:34 WIB
Sambut KTT ASEAN 2023, DAMRI Siap Operasikan 35 Unit Armada Bus

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI siap mendukung kelancaran aksesibilitas transportasi penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 yang akan berlangsung pada 5 - 7 September 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat.

KTT ASEAN atau Konferensi Tingkat Tinggi tingkat ASEAN ke-43 adalah kegiatan pertemuan tahunan para pemimpin negara anggota Perhimpunan Bangsa-bangsa (PBB) Asia Tenggara (ASEAN).

Adapun tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan ajang bergengsi tersebut.

Plt. Corporate Secretary DAMRI Chrystian Pohan mengatakan bahwa untuk mendukung kelancaran perhelatan, DAMRI mengoperasikan 35 armada bus shuttle yang terdiri dari 5 unit Sprinter, 10 unit medium biasa, dan 20 unit medium long yang akan mengantar para delegasi, panitia, tamu, maupun wartawan dari Bandara Soekarno Hatta menuju hotel.

Baca juga : Selama KTT ASEAN, Swasta Diimbau Ikut Terapkan WFH

Berikut beberapa hotel yang akan menjadi layanan DAMRI, Hotel Indonesia Kempinksi, Mandarin Oriental Jakarta, Grand Hyatt Jakarta, Hotel Shangri-La, Ayana Midplaza Jakarta, Le Meridien Jakarta.

The Ritz Carlton Pasific Place, The Langham Jakarta, Hotel Fairmont Jakarta, Hotel Mulia Jakarta, The St Regis Jakarta, The Westin Jakarta.

Grand Melia, The Ritz Carlton, JW Marriot Hotel, Hotel Raffles Jakarta, Four Seasons Jakarta, dan Park Hyatt Jakarta.

Bus DAMRI beroperasi setiap hari selama perhelatan KTT ASEAN 2023 pada 31 Agustus - 8 September 2023 selama 12 jam dengan jam operasional menyesuaikan dengan jadwal kedatangan pesawat.

Baca juga : Semester I 2023, KPK Tetapkan 89 Tersangka Selama 6 Bulan

Untuk waktu di jam padat lalu lintas, bus hadir setiap 30 menit sekali, sedangkan di luar jam padat bus hadir setiap 60 menit sekali.

"Kami optimis layanan ini dapat beroperasi secara maksimal, karena sejumlah persiapan dalam pengoperasian telah dilakukan oleh DAMRI," kata Pohan.

Persiapan tersebut di antaranya adalah melakukan pelatihan untuk para pengemudi, seperti memastikan Standar Pelayanan dalam keamanan dan kesiapan selama berkendara, pengecekan kesehatan kepada pengemudi, hingga simulasi jalur kepada seluruh tim operasional.

"Serta berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk dapat melayani dengan baik dan optimal,” ucap Pohan.

Baca juga : Cuaca Besok, Sabtu, 8 Juli 2023 Di Bekasi Hujan Atau Panas? Ini Prakiraan BMKG

DAMRI sangat antusias dalam menyukseskan ajang pertemuan para delegasi ASEAN di Jakarta, dimana Indonesia dipercaya sebagai kepala pertemuan.

"Semoga dengan adanya pelayanan transportasi yang baik, diharapkan DAMRI dapat meninggalkan kesan yang baik pula di mata para pemimpin negara dan para anggota delegasi KTT ASEAN yang hadir di Jakarta tahun ini," pungkas Pohan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.