Dark/Light Mode

Sambut Liga 1, Singo Edan Kenalkan 2 Pemain Asing

Selasa, 30 Mei 2023 20:53 WIB
Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra.(Foto : Arema)
Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra.(Foto : Arema)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arema FC ngegas menyambut kompetisi Liga 1 musim dengan merekrut dua pemain asing, Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra.

Charles Lokolingoy adalah pemain asal Australia yang bakal mengisi sektor lini serang. Sementara Ichaka Diarra, pemain berpaspor Mali dan menjadi palang pintu tangguh di lini pertahanan Arema FC menggantikan posisi Sergio Silva.

Kedua pemain tersebut sudah menjalani tes medis terlebih dahulu dan dinyatakan memenuhi syarat.

Baca juga : Kapten Dan 2 Pemain Asing Persita Bertahan Hingga 2026

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas meyakini dengan merapatnya Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra yang membuat skuat Arema FC semakin komplet.

Bergabungnya dua pemain asing tersebut membuat tim berlogo singa mengepal itu, saat ini telah memiliki tiga pemain asing. Setelah sebelumnya penyerang asal Brasil, Gustavo Almeida sudah lebih dulu tiba di Malang.

“Alhamdulillah, hari ini proses perjanjian kerja sama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar,” kata Wiebie, Selasa (30/5) sore.

Baca juga : Ini Pantangan Pemain Muda Persija Di Lapangan

“Mereka adalah penyerang berpaspor Australia, Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker dan Ichaka Diarra merupakan stoper asal Mali,” sambungnya.

Sebelum bergabung bersama Arema FC, Charles Lokolingoy musim lalu berkiprah di Liga 1 Malta. Sementara Ichaka Diarra musim lalu membela klub asal Lebanon, Al-Ansar FC.

Wiebie Dwi Andriyas mengisyaratkan dalam waktu dekat, Arema FC masih akan kedatangan pemain asing baru. 

Baca juga : SIM Keliling Tangsel Senin 29 Mei, Cek Disini Lokasinya

Dia berharap para pemain asing yang direkrut Arema FC musim ini bisa menunjukkan kualitasnya dan memberi kontribusi positif bagi tim di BRI Liga 1 2023/24 mendatang.

“Doakan proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim,” imbuhnya.

Setelah merapatnya Gustavo Almeida, Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra membuat slot pemain asing Arema FC untuk musim depan masih tersisa tiga pemain asing lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.