Dark/Light Mode

Sempat Alami Gangguan Di Bekasi

KAI Janji Perbaiki Dan Genjot Layanan LRT...

Kamis, 31 Agustus 2023 07:10 WIB
Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus. (Foto: Antara)
Vice President (VP) Public Relations KAI Joni Martinus. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) meminta maaf atas gangguan operasional kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi (Jabodebek) yang terjadi kemarin. Perusahaan pelat merah tersebut berjanji akan memperbaiki dan meningkatkan layanan.

Kemarin pagi, kereta LRT Jabodebek mandek di Stasiun Cikunir 2, Bekasi. Dan mem­buat perjalanan sempat tertahan, hingga menyebabkan antrean penumpang mengular di stasiun.

Wakil Ketua Pemberdayaan dan Penguatan Wilayah Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Pusat Djoko Setijowarno menilai wajar pada awal-awal pengoperasian LRT Jabodebek bila terjadi gangguan.

Baca juga : Senator Ingin Atlet Bola Tangan DKI Jadi Terbaik Di BK PON

“Itu kan gangguan kecil. Ke­mudian sudah lancar lagi. Saya yakin, para teknisi dari PT INKA (Industri Kereta Api) juga selalu siap di lapangan,” tutur Djoko ke­pada Rakyat Merdeka, kemarin.

Menurut Djoko, berbagai gang­guan yang dialami LRT Jabode­bek bisa saja dikarenakan kurang­nya waktu pelaksanaan untuk uji dinamis full penumpang.

“Uji beban statis full penumpang, tentunya sudah di­lakukan. Tapi akan beda dengan beban dinamis full penumpang,” terangnya.

Baca juga : Mari Berpolitik Rasional, Jangan Mengkritisi Hanya Dengan Asumsi

Ia berharap, gangguan opera­sional tersebut tidak berlangsung sampai berhari-hari setelah resmi beroperasi.

“Semua (gangguan) itu kan bisa menjadi pembelajaran. Semoga tidak lama. Ya, besok dilihat lagi (operasionalnya),” katanya.

Secara umum, kata dia, LRT Ja­bodebek dalam kondisi laik operasi. Selain itu, faktor keamanan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan guna memberikan jaminan keselamatan bagi para penumpang.

Baca juga : Gelar Drawing Kualifikasi PON, ABTI Siap Hasilkan Atlet Handal

Bahkan, pihak operator juga memiliki informasi mengenai kedaruratan yang sudah disam­paikan dalam bentuk video di stasiun dan kereta.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.