Dark/Light Mode

Gelar Drawing Kualifikasi PON, ABTI Siap Hasilkan Atlet Handal

Minggu, 20 Agustus 2023 05:13 WIB
Proses drawing bola tangan melalui zoom meeting di Jakarta, Sabtu (19/8). (Foto : Ist)
Proses drawing bola tangan melalui zoom meeting di Jakarta, Sabtu (19/8). (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PB ABTI (bola tangan) Indonesia bakal menggelar babak kualifkasi (BK) menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebanyak 15 Pengprov ABTI dipastikan mengirim tim pada BK yang digelar di Gedung Universitas Negeri Jakarta (UNJ), mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023.

“Saya ingin semua Pengprov ABTI yang menurunkan timnya di Babak Kualifikasi PON XXI, mempersiapkan atletnya seoptimal mungkin, ” tegas Ketua Umum PB ABTI, Zulfydar Zaidar Mochtar saat membuka drawing bola tangan melalui zoom meeting di Jakarta, Sabtu (19/8/2023).

Baca juga : Tidak Diundang Konsolidasi Internal PDIP, Gibran Disiapkan Karpet Merah Dari PSI

Technical meeting PON ini dihadiri langsung Mahesa Arifin (Kapanpel), Muhlisin (Technical Delegate), Sandey Tantra (Dewan Hakim) dan Bregas H Rochadi (Penanggung jawab).

Adapun Pengprov ABTI yang datang langsung adalah Banten, DKI Jakarta dan  Bali.  Sedang Pengprov yang mengikuti secara online (zoom meeting) adalah, Sultra, Sulteng, Papua, Papua Tengah,  Kaltara, Kaltim, Kalteng, Kalbar, Jabar,  Jatim dan Jateng.

Zulfydar menambahkan, tim yang akan tampil pada babak kualifikasi PON ini Indoor terdiri 13 putra dan 11 putri. Sementara untuk bola tangan pasir sebanyak 10 tim.

Baca juga : Patuh Prudential Banking, BNI Siap Terapkan Aturan Modal Minimum Baru

Sejatinya bola tangan pasir putri juga akan digelar. Namun dibatalkan karena pesertanya hanya tiga tim yaitu Kalbar, Kaltim, dan Sultra. Pembatalan tersbeut karena tidak memenuhi standar minimal 5 tim yang dapat dipertandingkan di BK.

Adapun daerah yang terdaftar mengirimkan tim bola tangan indoor maupun pasir putra dan putri diantaranyap datang dari daerah, DKI Jakarta sebagai tuan rumah. Berikutnya Kalbar, Banten, Jateng, Jatim, Sulteng, Sulawesi, Sultra, Bali, Kaltim, Kaltara, Kalsel, dan Jabar.

Menurut Zulfydar Zaida, selain menggelar Babak Kualifikasi PON, PB ABTI siap menyelenggarakan Porwil bola tangan indoor yang akan diikuti 7 Propinsi November 2023.

Baca juga : Terima Rp 2,4 Miliar Dari Anang Latif, PPK BAKTI Kominfo Beli Mobil Dan Moge

Dengan begitu diharapkan persaingan tim yang akan berlaga di PON XXI tahun 2024 bertambah ketat dan menghasilkan pemain dan tim yang handal.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.