Dark/Light Mode

Lintasarta Luncurkan Solusi Pengunaan Infrastruktur Cloud

Kamis, 31 Agustus 2023 21:39 WIB
Teknologi cloud juga dapat membantu industri perbankan karena mampu meningkatkan efiisiensi. (Ilustrasi Istimewa)
Teknologi cloud juga dapat membantu industri perbankan karena mampu meningkatkan efiisiensi. (Ilustrasi Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran hyperscaler cloud atau pusat data berskala besar makin penting bagi perusahaan untuk menjalankan bisnis dengan efisien di era digital.

Dalam mengelola operasional infrastruktur cloud terutama hyperscaler yang dijalankan pada Google Cloud dan AWS Cloud, perusahaan seringkali mengalami berbagai tantangan.

Oleh karena itu, Lintasarta hadir dengan solusi managed hyperscalers, solusi managed service yang menyediakan ahli pengelolaan infrastruktur cloud yang berfokus pada kekuatan Google Cloud Platform (GCP) dan Amazon Web Service (AWS).

Baca juga : Ganjar Siapkan SDM Terampil Buat Bangun Infrastruktur Hijau Di Masa Depan

“Untuk mendukung kebutuhan besar industri atas cloud, Lintasarta kemudian menghadirkan Lintasarta Cloudeka yang merupakan solusi berbasis cloud yang dapat mendukung efisiensi operasional," ujar Cloud Product Manager Lintasarta Cloudeka Salsabil Afif Nasution, dalam keterangannya, Kamis (31/8).

Lintasarta Cloudeka yang sudah berumur 10 tahun itu telah memberikan layanan cloud di Indonesia untuk mendukung sistem teknologi informasi.

Managed Hyperscalers dari Lintasarta menawarkan pengelolaan komprehensif mulai dari database, DevOps, Kubernetes, service mesh, API gateway, dan infrastruktur data, serta memberikan operasional yang mulus dan kinerja yang optimal.

Baca juga : Pakar Lingkungan: PLTA Solusi Atasi Perubahan Iklim

"Kami berangkat dari perusahaan data communication yang akhirnya menjadi ICT total solution, dan menjadi salah satu dari penyedia cloud karya anak bangsa nomor satu di Indonesia,” ujar Afif.

Ada beberapa tantangan yang dihadapi perusahaan dalam mengelola infrastruktur cloud mereka, serta bagaimana managed hyperscalers dapat membantu mengatasi tantangan tersebut.

Afif menjelaskan pemantauan beban kerja dan pemberitahuan kontekstual (contextual alert) merupakan hal penting dalam mengelola hyperscaler cloud.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.