Dark/Light Mode

Prudential Syariah Luncurkan Produk Baru PRUAnugerah Syariah

Kamis, 24 Agustus 2023 10:35 WIB
Prudential Syariah Luncurkan Produk Baru PRUAnugerah Syariah

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan PRUAnugerah Syariah produk baru asuransi jiwa Syariah tradisional dengan perlindungan jiwa seumur hidup sebagai bentuk warisan bermakna bagi keluarga tercinta.

Presiden Direktur Prudential Syariah, Omar S. Anwar dalam keterangan tertulisnya pada media mengatakan,”Asuransi Jiwa Syariah merupakan salah satu instrumen keuangan yang dapat digunakan sebagai persiapan warisan. Melalui PRUAnugerah Syariah, peserta mendapatkan Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan. Produk ini juga menawarkan Dana Usia Mapan hingga 100% dari total kontribusi yang dibayarkan oleh peserta . Hal ini menjadi komitmen kami untuk terus menyediakan kebutuhan finansial jangka panjang membantu keluarga Indonesia meraih yang terbaik dalam kehidupan.”

Baca juga : Tekan Angka Stunting, CKB Logistics Luncurkan Program CSR Bunda PAS

Kesadaran masyarakat Indonesia dalam merencanakan keuangan dinilai masih rendah. Hasil survei menunjukkan orang Indonesia belum memulai perencanaan keuangan pada usia 35 tahun dan baru memulai perencanaan pensiun di usia 41 tahun. Bahkan, berdasarkan data OJK , hanya 5,25% dari responden yang yakin mampu mengelola keuangannya setelah masa pensiun.

Survei menyatakan hanya 9% masyarakat Indonesia yang bisa bertahan lebih dari enam bulan jika kehilangan pendapatan dan mengandalkan dana darurat, sedangkan 46% hanya memiliki 1 minggu untuk bertahan hidup. Keadaan ini memperlihatkan jika masyarakat Indonesia membutuhkan perencanaan keuangan yang lebih matang dan berkelanjutan. Terlebih lagi, Indonesia memiliki angka rasio ketergantungan (angka yang menyatakan perbandingan banyaknya penduduk usia non produktif dengan penduduk usia produktif yang tergolong tinggi) mencapai 44,4% di 2022 . Artinya, setiap 100 penduduk usia produktif menanggung sekitar 44 penduduk usia tidak produktif. Angka ini diproyeksikan akan terus meningkat hingga 53,4% di 2045 .

Baca juga : Perkuat Ekosistem Ekonomi Syariah, PT Pos Indonesia Luncurkan Pospay Gold

Oleh karenanya, PRUAnugerah Syariah hadir sebagai solusi yang membantu mempersiapkan tujuan keuangan jangka panjang sesuai kebutuhan sebagai bentuk anugerah terindah untuk keluarga, seperti dana warisan maupun dana pensiun. Hanya dengan kontribusi mulai dari Rp500 ribu per bulan, produk ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas.

PRUAnugerah Syariah menawarkan beragam keunggulan, antara lain: Santunan Asuransi hingga 150%. Kedua Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350% jika terjadi kecelakaan dalam Periode Liburan Idulfitri, Umrah dan Haji. Ketiga Manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100% dari total Kontribusi yang telah dibayarkan oleh peserta. Keempat Perlindungan seumur hidup (hingga 120 tahun). Kelima Fleksibilitas Pilihan Pembayaran dan keenam Manfaat Wakaf Sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan (maksimal 45% dari total santunan asuransi dan maksimal 33% dari Manfaat Dana Usia Mapan).

Baca juga : Bos GAPKI Pastikan, El Nino Tak Guncang Produksi Sawit Tahun Ini

Selain itu, PRUAnugerah Syariah juga menyediakan Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta Yang Diasuransikan terdiagnosis satu dari 60 Penyakit Kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis. Terpenuhinya kebutuhan proteksi melalui inovasi produk, PRUAnugerah Syariah dapat menjadi solusi yang komprehensif bagi para peserta. Oleh karenanya, Prudential Syariah memberikan apresiasi kepada Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional – Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI).

“Bertepatan dengan momen ’Hari Kemerdekaan’, kami berkomitmen ingin memperluas akses kemerdekaan finansial kepada masyarakat indonesia melalui inovasi PRUAnugerah Syariah. Kami akan terus mengutamakan kebutuhan peserta, membantu mereka mempersiapkan anugerah terindah untuk keluarga dan mewujudkan hidup yang lebih sehat dan sejahtera,” tutup Omar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.