Dark/Light Mode

Unggul Dalam Green Infrastruktur, BNI Showcasing di AIPF 2023

Sabtu, 2 September 2023 10:25 WIB
BNI terus mendukung gerakan go green guna terciptanya ekosistem yang berkelanjutan.
BNI terus mendukung gerakan go green guna terciptanya ekosistem yang berkelanjutan.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI sebagai bank pionir green banking dan motor penggerak pelaksana keuangan berkelanjutan di Indonesia, terus mendukung gerakan go green guna terciptanya ekosistem yang berkelanjutan.

Hal ini dibuktikan BNI salah satunya dengan terus mendukung terwujudnya green infrastruktur.

Sebagai salah satu bank milik negara yang mendukung ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) 2023, BNI pun percaya diri untuk untuk showcasing pencapaian dan pipeline perseroan dalam pengembangan ekosistem Go Green BNI pada pemangku kepentingan negara ASEAN.

Baca juga : Unggul Dalam Ekspor Produk Daerah, BNI Xpora Raih Penghargaan

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, BNI berkomitmen untuk menciptakan ekosistem go green di berbagai sisi infrastruktur penunjang operasional.

Hal ini diwujudkan mulai dari gedung kantor berkonsep green building hingga tersedianya stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di lingkungan kerja BNI.

“Kami cukup berbangga bahwa implementasi kami dalam hal penciptaan ekosistem berkelanjutan dan green infrastruktur terus membuahkan hasil positif," ujar Okki dalam keterangannya, Sabtu (2/9).

Baca juga : Pengembangan Infrastruktur Perbaikan Pesawat Pertama di Bali

Okki menambahkan, Ke depannya BNI akan terus berkomitmen untuk mendukung gerakan go green terutama terwujudnya green infrastruktur.

Lebih lanjut Okki menjelaskan, Plaza BNI telah memperoleh sertifikasi desain bangunan dari Green Building Council Indonesia (GBCI) dengan kategori platinum.

BNI juga mendapatkan sertifikasi Gedung Baru V.1.2 Greenship Certificate untuk periode 11 Desember 2020 – 11 Desember 2023.

Baca juga : Dukung Pembangunan Infrastruktur, Bank bjb Siapkan Pinjaman Daerah

"Tak hanya itu, BNI juga menyabet pengakuan sebagai Gedung Ramah Pesepeda dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk Gedung Menara BNI," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.