Dark/Light Mode

Peserta BATIC 2023, Disambut Keindahan Bali Yang Menawan

Selasa, 5 September 2023 21:10 WIB
Kiri-kanan: SVP Corporate Communication  Investor Relation Telkom Ahmad Reza, Direktur Wholesale International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional Telin Budi Satria Dharma Purba pada press conference Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Selasa (5/9).
Kiri-kanan: SVP Corporate Communication Investor Relation Telkom Ahmad Reza, Direktur Wholesale International Service Telkom, Bogi Witjaksono, Chief Executive Officer Telkom Indonesia Internasional Telin Budi Satria Dharma Purba pada press conference Bali Annual Telkom International Conference BATIC 2023, di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Selasa (5/9).

RM.id  Rakyat Merdeka - Para peserta Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2023 mengikuti beragam aktivitas menarik di dunia telekomunikasi dan digital, sambil menikmati keindahan Bali yang menawan.

Dengan latar belakang budaya Indonesia yang mempesona, BATIC 2023 berlangsung di lokasi yang menakjubkan di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Perhelatan internasional yang digagas PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) ini digelar selama 4 hari, dari Selasa hingga Jumat, (5-8/9/2023).

Pesertanya berasal lebih dari 300 perusahaan global, terdiri dari mitra global dan lokal, Wholesale Player, Data Centre, pemain digital, Enterprise, analis, vendor, dan regulator. Sehingga mendorong pertukaran pengetahuan dari berbagai sektor.

Pengalaman unik dikelilingi keindahan dan kehangatan Bali memperkaya acara, memberikan kesempatan kepada peserta untuk melibatkan diri dalam suasana yang memicu kreativitas dan mendorong diskusi transformatif.

Baca juga : Kereta Cepat Nyambung Feeder, Halim-Padalarang Hanya 50 Menit

Chief Executive Officer (CEO) Telin Budi Satria Dharma Purba mengatakan, acara dimulai dengan registrasi dan pameran atau exhibition, dilanjutkan dengan konferensi pada hari pertama yang berfokus pada “Enabling Tomorrow’s Digital Experiences.”

"Konferensi di hari pertama akan berfokus pada bagaimana industri operator internasional menerapkan model bisnis baru untuk meningkatkan interaksi digital," kata Dharma pada kegiatan konferensi pers, Selasa (5/9).

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Direktur Wholesale & International Services Telkom Bogi Witjaksono, serta SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza selaku Moderator.

Pada hari ke-2 lanjut Dharma, konferensi akan bertemakan “Building Indo-Pacific’s Web3 Infrastructure.

Para peserta akan menyaksikan diskusi menarik tentang bagaimana teknologi baru seperti Web3 merevolusi kebutuhan konektivitas, khususnya di kawasan Indo-Pasifik.

Baca juga : Prabowo Difitnah, Relawan Mau Balas Dengan Senyuman

Kegiatan berlanjut di hari ke-3 dengan serangkaian kegiatan sosial, termasuk golf, aktivitas pantai, city cultural tour, winery tour, dan sesi linocut yang kreatif.

Perhelatan BATIC 2023 menunjukkan komitmen Telin, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Telkom) dalam mendorong pertumbuhan dan konektivitas dalam industri.

"Saat ini, BATIC memasuki tahun pelaksanaan ke-8, terus berupaya meningkatkan brand image Indonesia, Telkom Group, dan Telin sebagai leader di industri telekomunikasi di kawasan Asia Pasifik," kata Dharma.

BATIC menjadi platform konferensi internasional untuk seluruh pemain saling bertemu, berdiskusi, berkolaborasi dan membangun networking, serta menghasilkan deal business.

"Harapan kami, BATIC akan menjadi platform yang membuka peluang bisnis bagi Telkom Group dan para pelaku industri telco lainnya, serta memberikan nilai tambah bagi industri telekomunikasi nasional dan global," kata Dharma.

Baca juga : IBBT 2023, Apresiasi untuk Perusahaan yang Lakukan Transformasi Bisnis

Tahun ini, BATIC 2023 berkolaborasi dengan ITW Global Leaders' Forum (GLF), sebuah aliansi yang beranggotakan Global Leaders Telco yang dapat memperluas cakrawala event ini.

Partisipasi anggota dewan GLF menggarisbawahi fokus pada kolaborasi global, kompatibilitas, dan cakupan teknologi dalam ekosistem telekomunikasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.