Dark/Light Mode

Kejuaraan Dunia Badminton 2023

Fajar Dan Rian Mengecewakan

Jumat, 25 Agustus 2023 07:00 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penampilan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto alias Fajri mengecewakan. Mereka kalah pada babak awal atau 32 besar Kejuaraan Dunia Badminton BWF 2023 di Denmark, kemarin.

Ganda Fajar/Rian harus ang­kat koper lebih awal. Mereka di­hadang pasangan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan kemarin malam waktu Copenhagen, Denmark. Fajar/Rian yang tampil pada partai penutup itu, kalah dua gim langsung 18-21, 19-21 dari ganda asal Taiwan itu setelah berjuang 39 menit.

“Kami kecewa dengan keka­lahan ini. Kami belum bisa me­nampilkan performa terbaik. Kami memang tidak bermain baik dalam pertandingan ini,” ungkap Rian melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Main Tenang, Kunci The Daddies Dan Bakri Tembus Perempat Final

Kekalahan itu diakui mer­eka tidak sesuai dengan harapan, apalagi mereka tampil sebagai un­ggulan teratas pada turnamen ber­gengsi itu Apalagi pasangan Lee/Yang juga bermain sangai baik dengan menampilkan pola yang agresif dan pertahanan rapat.

“Maaf, belum bisa tampil maksimal dan melaju ke babak selanjutnya. Permainan kami tak sesuai dengan harapan. Lawan bermain 2sangat baik dan kami tak bisa keluar dari tekanan,” aku Fajar lagi.

Fajar/Rian menuturkan, status mereka sebagai ganda putra per­ingkat satu dunia tidak menjadi beban saat bermain. Hanya saja, at­mosfer pertandingan di Kejuaraan Dunia berbeda jika dibandingkan dengan turnamen lain.

Baca juga : Lolos 8 Besar, Gregoria Langsung Fokus Hadapi Akane

Sebab itu, butuh fokus dan kualitas permainan yang lebih tinggi dibanding turnamen BWF lainnya. Sayangnya, Fajar/Rian tidak dalam bentuk terbaiknya saat menghadapi Lee/Yang.

“Tampil di Kejuaraan Dunia itu memang harus memiliki fokus luar biasa dan performa terbaik. Mungkin kami terlalu menggebu-gebu tampil di sini, tetapi hasil akhirnya malah tidak sesuai harapan,” ujar Fajar.

Setelah kekalahan ini, Fajar/Rian hanya bisa melakukan evaluasi persiapan menghadapi turnamen-turnamen selanjutnya. Konsistensi dan stabilitas per­mainan menjadi aspek terbesar yang harus dibenahi.

Baca juga : Pansus DPD Siap Bersinergi Dengan MA Tuntaskan BLBI

“Kami tentu tidak mau dengan hasil seperti ini. Kami harus in­trospeksi lagi dengan kekalahan ini untuk menghadapi turnamen berikutnya,” tutup Fajar.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 25/8/2023 dengan judul Kejuaraan Dunia Badminton 2023, Fajar & Rian Mengecewakan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.