Dark/Light Mode

Presiden Jokowi: KTT ASEAN Momentum Genjot Perdagangan, BNI Siap Jalin Kerja Sama

Selasa, 5 September 2023 22:38 WIB
BNI, sebagai bank milik negara, proaktif dalam pencapaian dan rencana sebagai bank global. (Foto:Dokm BNI)
BNI, sebagai bank milik negara, proaktif dalam pencapaian dan rencana sebagai bank global. (Foto:Dokm BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo berharap KTT ASEAN ke-43 dapat dijadikan tempat kerja sama bagi seluruh negara dalam kawasan ASEAN.

Perusahaan milik negara diharapkan dapat memanfaatkan KTT ASEAN untuk meningkatkan kesetaraan dalam hubungan perdagangan.

Baca juga : Wamenkominfo: KTT Ke-43 ASEAN Momentum Perangi Hoaks Dan Disinformasi

"Jadikanlah kapal ASEAN ini sebagai ladang untuk membangun kerja sama, menciptakan kemakmuran, stabilitas, dan perdamaian," ungkap Presiden Jokowi.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, arahan Presiden Jokowi sangat jelas, bahwa KTT ASEAN diharapkan dapat menjadi landasan untuk meningkatkan kesetaraan dalam hubungan perdagangan.

Baca juga : Sukseskan KTT ASEAN 2023, Menhub Cek Kesiapan Layanan Bandara Soetta

Menurut Erick, tidak mungkin perdagangan berlangsung merugikan satu sama lain. Seluruh pihak harus memastikan kerja sama yang saling menguntungkan, terutama untuk rakyat dan negaranya masing-masing.

"Tentu saja, Indonesia mendorong kesetaraan karena kita ingin menjadi negara maju dengan pertumbuhan ekonomi yang baik dan kesejahteraan rakyat terjaga," ujar Erick.

Baca juga : Menko Mahfud Dan Mendagri Turki Teken Perjanjian Payung Kerja Sama Keamanan

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Royke Tumilaar mengatakan, sebagai bank milik negara, perseroan akan proaktif dalam mempresentasikan visi, pencapaian, dan rencana sebagai bank global asal Indonesia.

"Kami yakin dapat menjalin kerja sama yang positif dengan banyak mitra potensial dari negara-negara Kawasan ASEAN," ungkap Royke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.