Dark/Light Mode

WSBP Beberkan Strategi Nihil Kecelakaan Kerja Di Plant Subang, Jawa Barat

Rabu, 6 September 2023 12:40 WIB
Waskita Beton Precast paparkan strategi nihil kecelakaan kerja di Subang Jabar. (Foto: Istimewa)
Waskita Beton Precast paparkan strategi nihil kecelakaan kerja di Subang Jabar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) dinilai berhasil dalam mengupayakan memberikan perlindungan, pencegahan dan pengendalian bahaya risiko kepada tenaga kerja di Plant Subang WSBP, Jawa Barat.

Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengatakan, sebagai perusahaan manufaktur precast, readymix, dan jasa konstruksi besar di Indonesia, WSBP menjalankan strategi untuk mencapai nihil kecelakaan kerja.

Baca juga : Bantu Perbaiki Sandal Jepit Anak Kecil, Ganjar Sayang Sama Warganya

Beberapa strategi tersebut, yaitu dengan memastikan komitmen dari top manajemen terhadap program K3 di dalam dan diluar lingkungan perusahaan, memastikan organisasi K3 di dalam perusahaan telah memenuhi dengan ketentuan perundang-undangan serta berperan penuh implementasi sistem manajemen K3.

“Kami juga memastikan sudah dilakukan pengendalian potensi bahaya dan resiko dari seluruh kegiatan dalam perusahaan, pengendalian kebakaran dan hygiene industri telah diterapkan untuk meminimalisir resiko kebakaran dan penyakit akibat kerja,” urainya dalam keterangan resmi, Rabu (6/9).

Baca juga : Ayo Buruan! Ada Uji Emisi Kendaraan Gratis Di 14 SPBU, Ini lokasinya

Dalam mempertahankan nihil kecelakaan kerja ke depannya, WSBP berkomitmen meningkatkan budaya keselamatan di lingkungan perusahaan dengan cara pendekatan kepada seluruh pegawai dalam bentuk acara forum group discussion, pelatihan awareness, HSE campaigndan reward & punishment.

Selain itu terus melakukan improvement kebijakan dengan meluncurkan safety golden rules sebagai peningkatan komitmen perusahaan dalam penerapan K3L dan sebagai sarana mencegah terjadinya kecelakaan kerja
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.