Dark/Light Mode

Beberkan Strategi Inovasi, Tokopedia Care Pastikan Layanan Aman dan Transparan

Jumat, 1 September 2023 14:37 WIB
Tokopedia Care memastikan, layanan terhadap pelanggan telah memenuhi keamanan dan transparan. (Foto: Dok. Tokopedia Care)
Tokopedia Care memastikan, layanan terhadap pelanggan telah memenuhi keamanan dan transparan. (Foto: Dok. Tokopedia Care)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia melalui Tokopedia Care memastikan, layanan terhadap pelanggan telah memenuhi standar keamanan, serta penyelesaian permasalahan secara cepat, tepat dan transparan.

Termasuk dalam menghadapi modus-modus penipuan yang merugikan konsumen.

Baca juga : Jaga Inflasi, Jokowi Minta Pemda Tingkatkan Cadangan Pangan

Senior Vice President of Sales, Operations, and Product Tokopedia Rudy Dalimunthe mengatakan, di era experience economy, konsumen tidak lagi hanya menginginkan barang atau jasa, tetapi juga pengalaman mengesankan.

Memaksimalkan nilai tambah pada pengalaman pelanggan (customer experience) menjadi hal yang sangat penting. 

Baca juga : Amerika: Pembuangan Limbah Nuklir Jepang Aman Dan Transparan

 Rudy mengatakan, Tokopedia sebagai perusahaan teknologi Indonesia berupaya memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan lewat Tokopedia Care.

"Tokopedia Care adalah pusat layanan pelanggan yang 100 persen berbasis digital dan tersedia 24/7 melalui berbagai kanal, sehingga pertanyaan pelanggan dapat dijawab secara cepat, tepat dan transparan,” jelasnya dalam diskusi Sambut Hari Pelanggan Nasional 2023, Intip Inovasi Customer Experience di Tokopedia Care, di Yogyakarta, Kamis (31/8).

Baca juga : Jelang Purnatugas, Ganjar Tetap Genjot Kualitas Layanan Air Bersih Buat Masyarakat Jateng

Dikatakan Rudy, Tokopedia Care menggabungkan tiga elemen dalam memberikan customer experience terbaik, yaitu pertama, human touch lewat tim Customer First Squad atau CFS. Kedua, teknologi dan ketiga, voice of customer dengan mempertimbangkan umpan balik dari pelanggan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.