Dark/Light Mode

Pertamina Tawarkan Bioenergi Jadi Solusi Kurangi Emisi Global Di Ajang ISF 2023

Kamis, 7 September 2023 19:58 WIB
Direktur Strategi Portfolio dan Pengembangan Usaha SPPU Pertamina A Salyadi Saputra. (Foto: Dok. Pertamina)
Direktur Strategi Portfolio dan Pengembangan Usaha SPPU Pertamina A Salyadi Saputra. (Foto: Dok. Pertamina)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) menegaskan, bioenergi bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan termasuk menjadi solusi untuk mengurangi emisi global.

Hal tersebut mengemuka dalam acara pembukaan Indonesia Sustainability Forum (ISF) 2023 bertajuk ‘Cultivating a Greener Future: Fostering Capability and Sustainability with Alternative Fuels’ di Jakarta, Kamis (7/9).

Baca juga : Biofarma Group Pamer Inovasi Digital di Ajang AIPF 2023

Dalam event tersebut, Pertamina mengambil bagian dalam Indonesia Sustainability Forum sebagai sebuah ajang yang dapat melahirkan kolaborasi-kolaborasi besar demi masa depan dunia yang lebih hijau dan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Membangun energi berkelanjutan, seluruh komponen bangsa perlu bersama-sama menyatukan langkah dalam rangka mengeksplorasi potensi dan kemampuan untuk memproduksi bahan bakar alternatif, salah satunya Bioenergi.

Baca juga : Pamerkan Serenity Central City, Central Group Kembali Ramaikan BCA Expo 2023

“Emisi dari sektor transportasi akan terus meningkat dan bioenergi bisa menjadi jawaban untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar kendaraan termasuk menjadi solusi untuk mengurangi emisi global,” ujar Direktur Strategi Portfolio dan Pengembangan Usaha (SPPU) Pertamina A Salyadi Saputra.

Pertamina sambungnya, dalam berinvestasi di bidang bioenergi khususnya Biofuel, dapat memberikan manfaat jangka pendek sekaligus berkontribusi kepada masa depan yang berkelanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.