Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persikabo Keok Lagi, Aji Fokus Kurangi Kesalahan Pemain

Selasa, 29 Agustus 2023 11:42 WIB
Pelatih Persebaya, AJi Santoso. (Foto : Ist)
Pelatih Persebaya, AJi Santoso. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persikabo 1973, Aji Santoso masih belum memberi kemenangan di pentas BRI Liga 1. Empat laga dilalui, Laskar Padjajaran masih minor poin.

Laga terakhir, Persikabo 1973 takluk 1-0 dari Arema FC, dalam lanjutan pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/8) sore WIB.

Gol kemenangan Singo Edan diciptakan oleh Dedik Setiawan di babak pertama, yang bertahan hingga akhir laga.

Baca juga : Juku Eja Bekuk Persis, Kenzo Jadi Pembeda

Hasil ini menambah panjang derita Laskar Padjajaran, yang selalu kalah dalam empat laga terakhir secara beruntun.

Aji Santoso menyebut kekalahan ini diakibatkan kesalahan pemain mereka sendiri, yang gagal mengantisipasi serangan Arema FC.

"Pertandingan sebenarnya berjalan cukup imbang, hanya kembali lagi kami dihukum oleh kesalahan pemain kami sendiri, tentunya ini akan menjadi evaluasi," ungkap Aji Santoso.

Baca juga : Sore Ini Arema FC Vs Persikabo, Duel Para Pesakitan

Di sisi lain, Aji menilai anak asuhnya bermain cukup bagus, meski ia juga menyayangkan lemahnya penyelesaian akhir di lini depan, yang membuat serangkaian peluang gagal menjadi gol.

"Pemain saya tampil cukup bagus, babak pertama aliran bola begitu dinamis, hanya saja kami tidak bisa menyelesaikan peluang. Kami ada peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol tapi tidak bisa jadi gol," kata eks pelatih Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu penyerang Yandi Sofyan mencoba melupakan kekalahan ini, dan menatap laga ke depan saat menjamu Dewa United FC pekan depan.

Baca juga : PS Barito Vs Bali United, Main Lepas Demi Ke Puncak

"Kamu belum bisa memberikan tiga poin, tapi kami harus bangkit dan menatap pertandingan berikutnya dan saya ucapkan selamat untuk Arema," tandasnya.

Laskar Padjajaran masih belum bisa beranjak dari zona merah, setelah baru mengoleksi delapan poin dari 10 laga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.