Dark/Light Mode

Dorong Budaya Indonesia Mendunia, BNI Xpora Dukung Batik in Algiers 2023

Minggu, 10 September 2023 18:56 WIB
BNI Xpora berkolaborasi dengan Kedubes RI di Alger akan menyelenggarakan pameran Batik in Algiers 2023. (Foto: Dok. BNI)
BNI Xpora berkolaborasi dengan Kedubes RI di Alger akan menyelenggarakan pameran Batik in Algiers 2023. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI melalui BNI Xpora berkolaborasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia di Alger menyelenggarakan pameran “Batik in Algiers 2023”.

Pameran tersebut akan digelar di Hotel Sofitel Alger, Aljazair, Selasa - Rabu, 12-13 September 2023. Acara dilanjutkan dengan pembukaan pameran foto pariwisata Indonesia dengan tema “Exploring the Beauty of Indonesia,” 16 - 23 September 2023.

Baca juga : Prabowo-Erick Potensial Menang Di Pilpres 2024

Pada ajang tersebut, UMKM binaan BNI Xpora yaitu Gayatri Wear dan Batik Maskas mempertunjukkan karya baju muslim dan batik melalui peragaan busana oleh model-model Aljazair.

Selain batik, produk UMKM Binaan BNI Xpora lainnya yang dipamerkan antara lain aksesoris etnik Indonesia oleh Borneo Queen, pakaian muslim wanita dan lainnnya.

Baca juga : Top! PLN Indonesia Power Catatkan Kinerja Terbaik Di Semester I-2023

Pengunjung juga dapat berpartisipasi pada beberapa aktivitas booth, di antaranya aksi uji coba Virtual Reality (VR) dan photobooth.

Adapun, BNI Xpora merupakan product champion BNI yang ditujukan mendukung peningkatan ekspor pelaku dari UMKM dengan tagline “Ekspor Jadi Mudah”.

Baca juga : Menaker Dorong Industri Film Indonesia Punya SDM yang Kompeten

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengapresiasi KBRI yang telah bekerja sama mempopulerkan kain batik Indonesia hingga mendunia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.