Dark/Light Mode

Tingkatkan Standar Keamanan, AP1-ACI Gelar APEX in Security Di Bandara YIA

Senin, 11 September 2023 20:17 WIB
Direktur Operasi Angkasa Pura 1 MMA Indah Preastuty
Direktur Operasi Angkasa Pura 1 MMA Indah Preastuty

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (AP1) bersama organisasi kebandarudaraan dunia Airports Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Security di Bandara International Yogyakarta (YIA).

Kegiatan yang juga melibatkan berbagai instansi stakeholder terkait di bidang kebandarudaraan tersebut berlangsung mulai Senin (11/9) hingga Jumat (15/9).

APEX in Security merupakan program yang diinisiasi oleh ACI untuk melakukan asesmen dan review terhadap standar keamanan yang berlaku di bandara berdasarkan parameter yang ditetapkan dalam ICAO Annex dan ICAO Document.

Baca juga : Tingkatkan Pendampingan Nasabah, PNM Dukung Pelatihan Kompetisi Karyawan

Program ini juga bertujuan untuk memberikan asistensi bagi pengelola bandara yang menjadi anggota ACI untuk meningkatkan standar keamanan bandara.

Direktur Operasi AP1 MMA Indah Preastuty menyatakan, Bandara Internasional Yogyakarta merupakan bandara yang memiliki peranan vital sebagai pintu gerbang menuju salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yakni Candi Borobudur, serta memiliki potensi bisnis yang sangat besar.

"AP1 sebagai pengelola bandara senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan melalui implementasi sejumlah langkah kolaborasi dengan berbagai stakeholder, salah satunya dengan ACI," tutur Indah dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Senin (11/9/).

Baca juga : Srikandi Ganjar Gelar Pelatihan Merias Penari Di Kediri

Indah mengatakan, standar keamanan bandara merupakan aspek yang sangat penting dalam industri aviasi.

Program APEX in Security yang diinisiasi oleh ACI bertujuan untuk menyelaraskan antara kepatuhan terhadap peraturan dengan kebutuhan operasional bandara sehari-hari, serta untuk memaksimalkan efisiensi operasional.

"Sekaligus meningkatkan standar keamanan, dalam konteks ini adalah di Bandara Internasional Yogyakarta," lanjut Indah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.