Dark/Light Mode

Perkuat Teknologi Dan Fitur Keamanan Uang, Peruri Gelar Technology Forum ke-2

Rabu, 23 Agustus 2023 17:12 WIB
Peruri Research Institute for Authenticity PRIfA kembali menggelar Technology Forum ke-2. (Foto: Dok. Peruri)
Peruri Research Institute for Authenticity PRIfA kembali menggelar Technology Forum ke-2. (Foto: Dok. Peruri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peruri Research Institute for Authenticity (PRIfA) kembali menggelar Technology Forum ke-2 dengan tema “Banknote Security Printing and Security Features Technology” bertempat di Hotel Mason Pine Bandung.

Penyelenggaraan forum kali ini berkolaborasi dengan SICPA SA, produsen tinta sekuriti asal Swiss dan Koenig & Bauer, produsen mesin cetak uang ternama di dunia asal Jerman.

Baca juga : Pengaruh Geopolitik Dan Ketahanan Ekonomi Di Tahun Politik

Hadir dalam acara ini Direktur Currency & Security Solutions Peruri, Saiful Bahri, Head of PRIfA, Muh. Imam Nashiruddin dengan mengundang narasumber yaitu Cedric Amerasinghe dari SICPA SA.

Selain itu, hadir pula Ulf Funke dan Emmanuel Thony dari Koenig & Bauer serta Eric Italiano dan Dhani Syukur dari PT Sicpa Peruri Securink, perusahaan afiliasi Peruri dengan SICPA SA.

Baca juga : Kampanyekan Tekan Polusi, PLN Dan Aismoli Gelar Konvoi 200 Motor Listrik

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang dari berbagai unit kerja produksi Peruri serta tim peneliti dari PRIfA.

Direktur Currency & Security Solutions Peruri, Saiful Bahri mengatakan, penyelenggaraan Technology Forum ke-2 ini bertujuan untuk sharing ilmu pengetahuan dan memberikan informasi terkini.

Baca juga : Nekat Loncat Ke Kapal Yang Melaju Kencang

"Hal ini mencakup perkembangan teknologi permesinan dan security features kepada karyawan Peruri sehingga dapat menjadi pertimbangan dalam menentukan desain dan jenis pengaman yang akan diaplikasikan pada produk Peruri yang memiliki nilai jual tinggi," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (23/8).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.