Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Pendampingan Nasabah, PNM Dukung Pelatihan Kompetisi Karyawan

Minggu, 10 September 2023 21:22 WIB
Permodalan Nasional Madani menggelar Pelatihan Community Leaders, di Jakarta, Minggu (10/9). (Foto: Dok. PNM,)
Permodalan Nasional Madani menggelar Pelatihan Community Leaders, di Jakarta, Minggu (10/9). (Foto: Dok. PNM,)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani konsisten mengadakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas” yang dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh total 569 peserta baik online maupun offline.

Pelatihan ini merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar," Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) Jambi, yang digelar di Jakarta, Minggu (10/9).

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup/kelompok sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Baca juga : Kampanye Go Global, BNI Dukung Ghea Resort dan Cover Me Not di New York

Pelatihan ini untuk membekali insan PNM untuk menjangkau masyarakat prasejahtera di Indonesia.

PNM ingin terus memberikan pelayanan yang prima pada 14,7 juta nasabah dengan terus konsisten meningkatkan literasi keuangan, dan pendampingan usaha yang meningkat.

Pelatihan ini juga tidak hanya dilaksanakan di Jambi saja nantinya juga akan dilakukan secara nasional. Pada saat ASEAN Indo-Pasific Forum (AIPF) 2023, dikutip Jumat (8/9) juga disebutkan, bahwa Holding Ultra Mikro bersama Pegadaian dan PNM didirikan pada 2021.

Baca juga : KPU Didukung Mahfud

"Pegadaian merupakan pemberi gadai terbesar di Indonesia, sedangkan PNM merupakan salah satunya pemimpin dalam pinjaman berbasis kelompok," ujar Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk. Sunarso.

Sunarso menjelaskan sejak terbentuk, Holding Ultra Mikro telah melakukan pendanaan dan pendampingan terhadap 36,1 juta usaha mikro dan ultra mikro.

Dari jumlah tersebut, ada 14,7 juta perempuan pelaku usaha ultra mikro yang juga mendapatkan pendampingan melalui Mekaar dari PNM.

Baca juga : Super Garuda Shield Tingkatkan Kemampuan Bahasa Asing Prajurit TNI

PNM berfokus pada pemberdayaan nasabah melalui pembiayaan dan pendampingan.

Pemberdayaan diarahkan pada peningkatan kesejahteraan nasabah terutama pada pembangunan ekonomi yang menciptakan multiplier effect terhadap pembangunan sosial dan lingkungan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.