Dark/Light Mode

Peringati HUT Ke-5, SAVASA Gelar Talk Show Edukasi Berinvestasi Di Properti

Rabu, 13 September 2023 19:46 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 pendirian kota pintar SAVASA, PT PanaHome Deltamas menggelar talk show.

Tujuan talk show ini untuk mengedukasi dan memberikan solusi mengenai investasi di sektor properti.

Talk show digelar di Marketing Gallery SAVANA, Minggu (3/9). Acara ini dipandu oleh Helmy Yahya dan mengundang pakar properti Ali Tranghanda.

Tujuannya, agar investor umum memahami kondisi ekonomi Indonesia, cara meningkatkan aset, daya tarik investasi real estate, cara memilih dan kriteria dalam berinvestasi properti.

Usai talk show, para peserta tidak hanya bisa mengunjungi lokasi perumahan SAVASA (ASA, NIWA).

Mereka juga melakukan kunjungan ke area kawasan Kota Deltamas, seperti AEON Mall dan Greenland International Industrial Center (Kawasan Industri GIIC).

Baca juga : Jokowi Apresiasi Prancis Investasi Di Proyek IKN

"Berkolaborasi dengan Bank serta mitra SAVASA, dalam acara ini kami berkomitmen memberikan edukasi dan solusi investasi terbaik saat ini. Kami berharap para peserta dapat memahami potensi dan manfaat berinvestasi di properti," kata Deputy General Manager SAVASA Rudy Tjahjadi, kemarin.

SAVASA juga berkolaborasi dengan tiga bank besar, yakni Mandiri, Danamon, dan BNI. Bank tersebut menyediakan layanan konsultasi produk mereka. 

SAVASA juga berkolaborasi dengan Panasonic Gobel Indonesia, yang akan memberikan paparan disertai demonstrasi mengenai sistem pendingin terbaru untuk perumahan.

Ada juga undian untuk peserta, dan hadiah khusus bagi yang melakukan pemesanan. SAVASA didirikan pada tanggal 15 September 2018, dan telah dimulai serah terima kepada konsumen sejak bulan Juli 2020.

Di masa yang akan datang, SAVASA direncanakan untuk menjadi kota yang terdiri dari sekitar 2.500-unit hunian dengan sekitar 10 ribu penduduk.

SAVASA bertujuan untuk menjadi kota pintar yang berkelanjutan bagi penduduknya.

Baca juga : Sukseskan KTT ke-43 ASEAN, AP II Gelar Apel Siaga Di Bandara Soetta

Dengan menggabungkan pemanfaatan energi alam dan teknologi canggih yang menghasilkan biaya pemeliharaan yang rendah.

"SAVASA mengadopsi desain pasif dalam master plan-nya. Dengan memberikan angin dan keteduhan ke seluruh kota, serta mengendalikan kenaikan suhu," ungkap Rudy.

Selain itu, SAVASA juga dilengkapi dengan sistem pembuangan dan penampungan air hujan komunal pertama di wilayah Cikarang.

Sehingga kota ini aman dari banjir dan menjadi tempat tinggal yang nyaman. Setiap unit hunian sangat memperhatikan kualitas udara dalam ruangan, dengan mengadopsi sistem ventilasi PURETECH, atau sistem terbaru dari Panasonic.

Yaitu, Complete Air Management System yang mengintegrasikan sistem pendingin ruangan, sistem ventilasi, dan pengontrol jarak jauh IAQ.

Sehingga dapat mendeteksi suhu, kelembapan, CO2, dan PM2,5 di dalam ruangan, dan menjaga kualitas udara yang sehat di dalam ruangan secara otomatis.

Baca juga : Peringati HUT ke-78 MPR, Bamsoet Gelar Beragam Lomba

AEON Mall yang berlokasi hanya 1 menit berjalan kaki dari kawasan SAVASA, adalah pusat perbelanjaan dengan skala terbesar di Indonesia, saat ini sedang dilakukan pembangunan untuk pembukaan di bulan Maret 2024.

Selain itu, di area yang sama juga sudah tersedia kantor pusat pemerintahan daerah, fasilitas kesehatan, fasilitas pendidikan, serta pengembangan infrastruktur kota.

Ditambah lagi, di kawasan ini juga telah hadir bermacam perusahaan seperti manufaktur, fasilitas logistik, data center, dan sebagainya.

"Konsep pengembangan kota yang terintegrasi antara hunian dengan fasilitas publik, fasilitas komersil dan bisnis dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para penghuninya," tandas Rudy.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.