Dark/Light Mode

Universitas Darma Persada Luluskan SDM Unggul

Rabu, 25 September 2019 23:21 WIB
Universitas Darma Persada Luluskan SDM Unggul

RM.id  Rakyat Merdeka - UNIVERSITAS Darma Persada melepaskan 728 lulusan yang terdiri dari empat Fakultas dan Sekolah Pascasarjana. Dari Fakultas Sastra sebanyak 296 lulusan dengan rincian Program Studi Satra Jepang S1 163 lulusan, Program Studi Sastra Inggris S1 71 lulusan, Program Studi Sastra China 34 lulusan, Program Studi Sastra Jepang D3 12 lulusan dan Program Studi Sastra Inggris D3 16 lulusan. Sementara Sekolah Pascasarjana meluluskan sebanyak 14 lulusan yang berasal dari Program Studi Energi Terbarukan.

Baca juga : Peneliti Universitas Djuanda Didorong Lahirkan Karya Ilmiah Bermutu

“Kami berharap para wisudawan dapat mengamalkan dan membaktikan ilmu yang dipelajari dalam profesinya masing-masing secara bertanggung jawab dan berkualitas sesuai dengan motto Unsada yakni Nalar, Arif, Baktiku Bangsa” kata Rektor Universitas Darma Persada, Tri Mardjoko dalam Pidatonya.

Baca juga : Perluasan Plasma Bisa Percepat Swasembada Gula

Rektor unsada juga meminta kepada 728 lulusan untuk terus belajar sekalipun sudah tidak di dunia perkuliahan, agar memberikan apresiasi terbaiknya untuk bangsa. Dia juga menambahkan “Bersiaplah menghadapi dunia teknologi yang semakin canggih yang tentunya menuntut daya juang yang tinggi dalam menghadapi era revolusi industri 4.0 yang membawa Indonesia ke dalam teknologi industri berbasis otomasi dan pertukaran data.”

Baca juga : Investasi Bidang Pertanian Bisa Redakan Dampak Perang Dagang AS-China

Seperti yang dikatakan Ketua pelaksana acara wisuda ke-29, yakni Aprilia Dwi Prihatiningtyas, “Kami punya kekuatan, keunggulan trilingual dan energi terbarukan. Itu yang kami siapkan bagi para lulusan untuk menghadapi era industri 4.0.” [YMI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.