Dark/Light Mode

Dukung Ketahanan MNK Blok Rokan, PHR Perkuat Peranan Penting 2 Pertiwi Pertamina

Senin, 18 September 2023 11:21 WIB
Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menerapkan keberagaman dan inklusifitas sehingga perempuan juga mendapatkan porsi yang sama untuk berkontribusi terhadap ketahanan energi. (Foto: Dok. PHR)
Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menerapkan keberagaman dan inklusifitas sehingga perempuan juga mendapatkan porsi yang sama untuk berkontribusi terhadap ketahanan energi. (Foto: Dok. PHR)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan menerapkan keberagaman dan inklusifitas sehingga perempuan juga mendapatkan porsi yang sama untuk berkontribusi terhadap ketahanan energi bagi negeri.

Dalam industri migas, selain terkenal dengan dunia kerja yang maskulin, ternyata perempuan juga memainkan peran penting.

Baca juga : Dukung UMKM Perempuan, BNI Hadirkan Pertiwi Indonesia di Kriyanusa 2023

Seperti Hapsari Wahyu Kusumaningsih dan Ajeng Restu Fairuz, dua Pertiwi (sebutan karyawan perempuan Pertamina) PHR WK Rokan ini membuktikan, perempuan juga mampu dalam berkontribusi dunia migas.

Dalam proyek Migas Non Konvensional (MNK) Lapangan Gulamo, Hapsari dan Ajeng punya peran yang cukup strategis.

Baca juga : Dukung Literasi Warga Binaan, Perpusnas Terima Penghargaan dari Kemenkumham

Hapsari, merupakan salah satu tim eksplorasi yang memimpin akuisisi data sumur migas tak biasa tersebut, jabatannya adalah Senior Petrophysics Applied Reservoir Management.

Sementara Ajeng bertugas sebagai Drilling Site Representative yang mengkoordinasikan proses pemboran di area MNK Gulamo. Keduanya hadir mendampingi dan menyiapkan kunjungan Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina (Persero) Alfian Nasution dan rombongan di area tersebut pada Jumat (15/9).

Baca juga : Dukung Kelestarian Laut, PIS Transplantasi Terumbu Karang Di Pantai Sulaa

Diakui Hapsari, tentu menjadi hal yang kontras di tengah kaum adam, keduanya tampak gigih bekerja hingga mendampingi rombongan pada acara tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.