Dark/Light Mode

Dorong UMKM Go Global

Erick Thohir Perkuat Pembiayaan Enterpreneur Millennial

Selasa, 15 Agustus 2023 10:35 WIB
Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga dalam satu diskusi. (Foto : ist)
Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga dalam satu diskusi. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN, Erick Thohir terus mewujudkan komitmen memperkuat UMKM tembus pasar global. Salah satu caranya dengan memperkuat pembiayaan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM Milennial.

Menurut Staf Khusus Kementerian BUMN, Arya Sinulingga, Menteri BUMN  Erick Thohir selalu membuka kesempatan berdiskusi dengan para pelaku UMKM Millennial.

Baca juga : Dukung UMKM Go Global, YUKK Payment Gateway Kampanyekan QRIS

“Salah satu upaya Pak Menteri dan BUMN disini untuk pelaku UMKM Muda adalah dengan mendirikan Rumah BUMN di setiap daerah. Disitu teman-teman bisa gunakan sebagai tempat pelatihan dalam rangka meningkatkan kualitas bisnis kalian,” jelas Arya saat diskusi di Makassar yang diikuti oleh 45 pelaku UMKM Millennial binaan BRI, BNI dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (15/8).

Arya menambahkan bahwa BUMN juga akan terus membuka kesempatan kepada UMKM Millennial agar tembus pasar global.

Baca juga : Genjot Daya Saing UMKM, Erick Dukung Enterpreneur Milenial Medan Go Global

Salah satunya dengan membawa produk UMKM binaan BUMN ke luar negeri dalam festival internasional dengan tujuan mencari buyer agar dapat menghasilkan ekspor yang berkelanjutan. 

“Tidak hanya pendampingan, Pak Erick melalui BUMN juga bantu pembiayaan kepada teman-teman UMKM melalui dana CSR. Jadi sekarang sudah tidak ada alasan lagi ngga ada modal untuk beli alat, semua bisa dilakukan dengan BUMN”, lanjutnya. 

Baca juga : Ganjar Sejati Gelar Pelatihan Sablon Bagi Milenial di Bandung 

Melalui diskusi yang telah berlangsung di kantor regional BRI Makassar ini, harapannya para UMKM Millennial dapat termotivasi dan menciptakan kualitas produk yang baik, bisnis yang besar, dan go global.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.