Dark/Light Mode

Gandeng Bukalapak, Bank Mandiri Taspen Genjot Digitalisasi UMKM

Kamis, 21 September 2023 17:55 WIB
Bank Mandiri Taspen terus mendorong para nasabah pensiunan untuk tetap aktif dan mendorong digitalisasi UMKM. (Foto: Dok. Bank Mandiri Taspen)
Bank Mandiri Taspen terus mendorong para nasabah pensiunan untuk tetap aktif dan mendorong digitalisasi UMKM. (Foto: Dok. Bank Mandiri Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri Taspen terus mendorong para nasabah pensiunan untuk tetap aktif dan produktif lewat program Mantapreneur Naik Kelas.

Dalam menjalankan program ini, perseroan telah menjalin kerjasama dengan Bukalapak untuk membantu para pelaku usaha pensiunan untuk bisa go online.

Terbaru, Bank Mandiri Taspen menggelar pelatihan Mantapreneur Naik Kelas yang ke-2 di Surabaya yang diikuti 50 peserta.

Baca juga : Hadirkan Fitur Andalan Transfer Valas, Bank Mandiri Dongkrak Dana Murah

Kegiatan ini dilakukan setelah sebelumnya sudah sukses menjalankan program serupa di Jakata.

Para peserta merupakan para pensiunan yang kini menjalankan usaha di bidang kuliner dan pertanian seperti hidroponik, usaha bawang goreng, kerupuk mujair, kerang hingga cumi.

Lewat program ini, mereka akan didorong untuk untuk bisa memasuki pasar online.

Baca juga : Undang 51 Negara Ke Bali, Ini 3 Aspek Penting Yang Akan Dibahas Di KTT AIS

Direktur Business Bank Mandiri Taspen, Maswar Purnama mengatakan, anggota Mantapreneur Bank Mandiri Taspen merupakan pensiunan yang mendapatkan suntikan modal dan pelatihan paket usaha Wirausaha Mantap Sejahtera (WMS).

Menurutnya, Program ini sudah ada sejak 2017 dan tidak hanya memberikan kredit saja, tetapi juga pendampingan. "Mentoring tak hanya mengarahkan, tetapi juga memfasilitasi penjualan produk, rantai produksi hingga distribusi." ujar Maswar dalam keterangan resminya, Kamis (21/9).

Maswar mengatakan, anggota Mantapreneur terus bertambah setiap tahunnya dan saat ini sudah lebih dari 1.632 orang.

Baca juga : Gandeng BerdayaBareng, Kedubes Inggris Gelar Pelatihan Digital Bagi 700 Pemuda

Adapun di Jawa Timur sendiri jumlahnya mencapai 200 orang. Lewat kerja sama dengan Bukalapak, para peserta Mantaprenur bisa menampilkan produknya pada platform Bukalapak dan juga fitur Etalase Usaha dan Bazar Online Mantapreneur di website Pensiun Berkarya.

Saat ini sudah ada 145 Mantapreuneur dengan 485 produk yang menampilkan produknya dalam etalase tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.