Dark/Light Mode

Amankan Ibu Bawa Anak Mau Bundir, Petugas Commuterline Diapresiasi

Selasa, 5 September 2023 12:48 WIB
Amankan Ibu Bawa Anak Mau Bundir, Petugas Commuterline Diapresiasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Aksi petugas pengamanan Stasiun Pasar Minggu yang berhasil mengamankan pengguna Commuterline yang hendak melakukan percobaan bundir alias bunuh diri di area peron stasiun, viral selama beberapa hari terakhir.

Terkait hal ini, VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus mengatakan, sikap petugas tersebut merupakan cerminan dari nilai-nilai AKHLAK, yang sudah membudaya di KAI Group.

"Manajemen terus menekankan  seluruh karyawan dan petugas, khususnya frontliner untuk memiliki sikap cepat tanggap, keberanian, dan kepedulian yang tinggi,” ujar VP Public Relations PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus.

Sekadar info, Sabtu (2/9), petugas pengamanan Stasiun Pasar Minggu berhasil mengamankan pengguna Commuterline, yang hendak melakukan tindakan membahayakan keselamatan perjalanan Commuterline di area peron.

Semula, dia bersama suaminya hendak melakukan perjalanan Commuterline.

Baca juga : 50 Anak Muda Ikut Program Pertukaran Pemuda Korsel-Indonesia

Setelah ditinggal membeli minuman oleh suaminya, ibu yang menggendong anaknya itu berdiri di pinggir peron jalur 2 Stasiun Pasar Minggu.

Dengan sigap, petugas pengamanan yang berdinas di peron 1 dan 2  segera mengamankan ibu dan anak itu. Demi menyelamatkan nyawa keduanya.

"Kami sangat bangga dengan Saudara M. Ali Sopian Pulungan dan Suharlan atas tindakan heroiknya. Ini adalah contoh nyata dari komitmen KAI Group, dalam memberikan layanan yang lebih dari sekadar transportasi," tutur Joni.

"Keselamatan penumpang kami adalah prioritas utama. Keduanya telah menunjukkan nilai-nilai tersebut, dengan cara yang luar biasa," imbuhnya.

Tindakan M. Ali Sopian Pulungan dan Suharlan, telah mendapat perhatian luas di media sosial dan menerima dukungan serta apresiasi dari masyarakat.

Baca juga : Kontribusi Pangdam V Brawijaya Bina Menwa Diapresiasi

Banyak yang menyebut tindakannya sebagai inspirasi.

KAI mengakui pentingnya memiliki karyawan yang peduli dan bertanggung jawab, serta memegang teguh amanah yang telah di berikan.

Bukti kepercayaan masyarakat terhadap layanan KAI Group, dapat terlihat dari volume angkutan penumpang yang menunjukkan tren positif dalam 3 tahun terakhir.

Tahun 2020, volume penumpang KAI Group yaitu sebanyak 186.832.349 penumpang.

Tahun, 2021 terdapat 154.537.582 penumpang (ada penurunan karena terjadi Covid-19 di sepanjang tahun).

Baca juga : Kembali Garap WK Jabung Di Jambi, Kinerja PetroChina Diapresiasi

Namun, pada 2022, terjadi lonjakan penumpang hingga 284.448.804 orang.

“KAI Group berkomitmen menjaga kepercayaan pelanggan, yang telah setia menggunakan jasa kami. Terutama, untuk transportasi kaum urban,” tutup Joni. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.