Dark/Light Mode

DPR Optimis Ekonomi Tahun Depan Tumbuh 5,2 Persen

Kamis, 21 September 2023 20:57 WIB
Said Abdullah. (Foto: Ist)
Said Abdullah. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPR secara resmi menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) Tentang APBN 2024 menjadi Undang-Undang.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah mengatakan, pihaknya optimis dengan segala target yang ditetapkan dalam APBN.

Baca juga : BI Kembali Tahan Suku Bunga Di Level 5,75 Persen

"Dan hari ini sebagaimana disampaikan oleh pemerintah, pertumbuhan ekonomi di tahun tahun depan adalah 5,2 persen, bagi saya apa yang disampaikan oleh pemerintah dan Banggar dan yang disepakati bersama, dan sudah (diketuk) di paripurna adalah APBN optimis kalkulatif," kata Said dalam konferensi pers usai Rapat Paripurna DPR ke-6 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023-2024, di Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Keoptimisan tersebut, kata Said, muncul dari pengalaman Indonesia pulih dari bencana Covid-19 di 2021 dengan cepat. "Kami tahu tantangannya baik eksternal maupun internal, dan kami yakini bahwa kita kaya dengan pengalaman. Bahkan ketika Covid-19 kita tumbuh lebih cepat, kita lebih kuat," ujar Politisi PDIP ini.

Baca juga : DPR Pastikan Produksi Beras Tahun Ini Aman dan Tersedia

Said berharap, pemerintah mampu disiplin dalam mengelola target, cepat melakukan mitigasi atas berbagai dinamika sosial, ekonomi, politik dan keamanan. Sehingga semua target bisa tercapai.

"Semua resikonya kita mitigasi sebagaimana disampaikan oleh bu menteri keuangan, dan yakinlah takdir akan memihak kita. Terima kasih," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.