Dark/Light Mode

CIMB Niaga Ajak Pelaku UMKM Solo Perluas Jaringan Usaha

Jumat, 22 September 2023 20:22 WIB
CIMB Niaga menyelenggarakan Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo, dengan memberikan kesempatan kepada para penggiat bisnis UKM. (Foto: Dok. CIMB Niaga)
CIMB Niaga menyelenggarakan Program Kejar Mimpi Lokal Berdaya di Solo, dengan memberikan kesempatan kepada para penggiat bisnis UKM. (Foto: Dok. CIMB Niaga)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Head of Marketing, Brand & Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman mengatakan, sebagai wujud dukungan nyata untuk pengembangan para pengusaha UKM, CIMB Niaga berinisiatif menyediakan wadah bagi para entrepreneur lokal untuk menambah wawasan, mengasah strategi dan manajemen bisnis melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya.

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap lebih banyak pengusaha UKM yang terinspirasi dan terus tertantang untuk mengembangkan bisnisnya agar semakin berdaya, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat serta berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian lokal dan nasional.

“Karena itu, kami mengajak para pelaku UKM di Solo dan sekitarnya untuk mengikuti beragam talkshow, workshop, dan mentoring bersama para business expert di Kejar Mimpi Lokal Berdaya,” kata Toni.

Edukasi Bisnis

Baca juga : Sahabat Ganjar Ajak Warga Solo Bergandengan Tangan Sambut Indonesia Emas

Selama dua hari, Kejar Mimpi Lokal Berdaya menghadirkan talkshow, workshop, mentoring bisnis, dan networking bersama para pakar dan praktisi bisnis yang dapat diikuti tanpa biaya oleh masyarakat dan para penggiat bisnis UKM.

Dimulai pada Sabtu 23 September 2023 dengan talkshow bertema ‘Transformasi Desa Wisata menjadi Ekosistem Bisnis yang Menguntungkan’ bersama Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara X, Owner Romahkoe Heritage Hotel Sekar Tandjung, dan Head of Region Jawa Barat & Jawa Tengah CIMB Niaga Andiko Manik.

Selain itu, para peserta juga bisa mengikuti mentoring bisnis yang mengulas topik ‘Mengembangkan Keputusan Bisnis yang Cerdas melalui Pemanfaatan Data’ bersama Co-founder & CEO KATADATA Metta Dharmasaputra.

Dalam rangkaian Kejar Mimpi Lokal Berdaya Solo, CIMB Niaga juga mendukung komunitas pengusaha batik dari Kampung Batik Laweyan, Solo.

Baca juga : CISC-Takeda Ajak Masyarakat Kenali Penyakit Limfoma Dengan Deteksi Dini

Mereka diberikan kesempatan memasarkan produknya dalam acara ini sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas.

Selain itu, Kejar Mimpi Lokal Berdaya juga turut membantu konservasi budaya dalam Batik Laweyan, salah satunya dengan membuat film mini dokumenter ‘Pesan dari Mimpi’ yang mempromosikan Desa Wisata dan Produk Batik Kampung Laweyan.

Toni menegaskan, dukungan CIMB Niaga kepada para pengusaha UKM tentunya tak hanya dilakukan melalui kegiatan-kegiatan tersebut, lebih dari itu CIMB Niaga juga siap menjadi financial partner bagi para pengusaha UKM di daerah dalam mengembangkan bisnisnya.

CIMB Niaga memiliki produk dan layanan yang lengkap untuk para pengusaha UKM mulai dari pinjaman rekening koran XTRA Manfaat, tabungan/giro (Giro Kartini dan Usaha), hingga layanan pengelolaan keuangan secara digital melalui BizChannel@CIMB.

Baca juga : Bane Raja Manalu Ajak Pemuda Nias Jaga Keberagaman di Siantar

“Dukungan optimal tersebut sejalan dengan aspirasi CIMB Niaga untuk menjadi bank pilihan para pengusaha dan nasabah di Indonesia. Dengan hadir langsung ke daerah-daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia,” katanya.

Seperti diketahui, Kejar Mimpi Lokal Berdaya merupakan perluasan dari Kejar Mimpi Berani Bisnis yang merupakan bagian dari gerakan Kejar Mimpi untuk segmen entrepreneur.

Sebelumnya Kejar Mimpi Berani Bisnis telah hadir sejak 2021 dengan berbagai event online seperti Berani Bisnis Fest, dan Ngobiz.

Kini, melalui Kejar Mimpi Lokal Berdaya CIMB Niaga terus menjangkau para pelaku UKM di luar Jakarta. Fokus utama dari Kejar Mimpi Lokal Berdaya adalah untuk mengembangkan potensi UKM yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.