Dark/Light Mode

Bane Raja Manalu Ajak Pemuda Nias Jaga Keberagaman di Siantar

Sabtu, 9 September 2023 20:14 WIB
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar, di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (9/9). (Foto: Istimewa)
Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar, di Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (9/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu memotivasi agar organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Pematang Siantar bertumbuh dengan tidak menghilangkan budaya adat istiadatnya. Hal ini disampaikan Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari, di Mora Cafe Jalan SM Raja, Pematang Siantar, Sumatera Utara, Sabtu (9/9).

Ia mengatakan, saat ini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Nias tumbuh semakin baik. Ditambah dengan kehadiran PPN yang memiliki semngat untuk Nias tetap bertumbuh tanpa menghilangkan budaya dan adat istiadat.

Baca juga : Rakor 2023 Perkuat Literasi Keluarga Berbasis Digital

"Saya setuju organisasi Nias ini tidak hanya untuk Nias, tapi untuk Indonesia. PPN adalah rumah kita bersama yaitu Indonesia. Mari kita bersama-sama membangun Kota Pematang Siantar. Jangan kita biarkan ada orang yang memecah belah kebhinekaan atau keberagaman di Kota Pematang Siantar," ujar alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (9/9).

Dia menegaskan, dari awal, Kota Siantar adalah miniatur Indonesia. Masyarakat di dalamnya hidup berdampingan. Untuk itu, Pemuda Peduli Nias diharapkan menjadi organisasi yang hebat dan profesionalisme.

Baca juga : Presiden Ajak Pemimpin EAS Jaga Perdamaian Dan Stabilitas Kawasan

"Kita harapkan organisasi ini melahirkan orang-orang hebat, melahirkan juragan dari Nias, melahirkan asosiasi lawyer Nias, dan melahirkan asosiasi musisi Nias. Meskipun saya bukan orang Nias, tapi siap berkolaborasi dengan Nias. Saya juga suka dengan tarian Nias," ungkap calon anggota DPR Nomor Urut 2 Dapil Sumut 3 dari PDIP tersebut.

Ia menyampaikan salam dari Menteri Hukum dan HAM Yasona H Laoly. Dia menerangkan, Yasona adalah orang yang terus mendukung pembangunan Nias.

Baca juga : Nana Mirdad, Ogah Berandai-andai Suami Bakal Serong

"Kalau kita bersama, pasti banyak hal yang akan bisa dilakukan. Kalau kita satu hati, bisa menang bersama," pungkas Alumni Universitas Indonesia.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPC PPN Siantar Badukari Halawa, pengurus lainnya, serta masyarakat Nias se-Kota Pematan Siantar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.