Dark/Light Mode

Dorong Ekononi MBR

Tatalogam Group, BMZ & Habitat Humanity Gelar Pelatihan SKK Bidang Konstruksi

Sabtu, 23 September 2023 21:34 WIB
Program peningkatan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang digelar di Provinsi Banten. (Foto: Dok. Tatalogam Group)
Program peningkatan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang digelar di Provinsi Banten. (Foto: Dok. Tatalogam Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - German Federal Ministry for Economic Cooperation and Development (BMZ), PT Tatalogam Lestari, PT Tata Metal Lestari dan Habitat Humanity Indonesia, menggelar program peningkatan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Provinsi Banten.

Kegiatan ini dilakukan dengan pelatihan Sertifikasi Kompetensi Kerja (SKK) dibidang konstruksi. Program yang berlangsung mulai 20 hingga 30 September 2023.

Baca juga : Gandeng Milenial, Srikandi Ganjar Sumut Gelar Pelatihan Bikin Belacan Di Asahan

Pelatihan ini melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota Tangerang, Banten serta 5 perusahaan swatsa di sektor pengadaan bahan bangunan, termasuk PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) sebagai produsen rangka dan atap baja ringan terbesar di Indonesia.

Program Development Specialist Habitat Humanity Indonesia, Yudha Winarno menilai ada 2 hal yang mendasar sehingga program ini penting dilakukan.

Baca juga : Kembangkan Potensi Diri, Santri Ganjar Gelar Pelatihan Public Speaking

Yang pertama karena masih banyak rumah di Indonesia yang dibangun tidak sesuai dengan standart building code atau standar bangunan layak huni, baik secara konstruksi maupun secara aspek sosial.

"Yang kedua, kegiatan ini digelar untuk mendukung program pemerintah yang mewajibkan bahwa tukang-tukang harus memiliki standar kompetensi kerja. Yang dibuktikan dengan adanya SKK atau Sertifikat Kompetensi Kerja," ujar Yudha dalam keterangannya, Sabtu (23/9).

Baca juga : Hari Ini, Madinda Mulai Latihan Bareng Persib

Lebih lanjut Yuda mengatakan, langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam pengentasan masyarakat miskin di Provinsi Banten yang menurut hasil studi kelayakan mereka masih tinggi tingkat pengangguran dan angka kemiskinannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.