Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

BRI Liga 1

Hari Ini, Madinda Mulai Latihan Bareng Persib

Senin, 31 Juli 2023 11:40 WIB
Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda. (Foto : Persib)
Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain anyar Persib Bandung, Levy Clement Madinda siap mengerahkan semua kemampuan terbaik mengarungi pentas BRI Liga 1 musim 2023/2024.

Levy merupakan gelandang kelahiran Libreville, 22 Juni 1992 yang didatangkan Maung Bandung dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT) dengan status pinjaman. 

"Pertama, selamat untuk tim yang di pertandingan kemarin meraih kemenangan. Itu sangat bagus dan telah menambah kepercayaan diri semua orang. Besok (hari ini) akan menjadi bab baru untuk saya dan saya siap memberikan segalanya," ungkap Levy, dilansir laman resmi klub, Minggu (30/7). 

Baca juga : Ancam Pecat Kader Mbalelo, Banteng Mulai Main Keras

Levy mengaku sudah mencari tahu banyak hal soal Persib dan sepakbola Indonesia. Menurutnya, pengalaman bermain di Malaysia sejak tahun 2021 akan menjadi modal untuk cepat beradaptasi terhadap tim. 

"Saya sudah tahu bagaimana Persib bermain dan permainan tim-tim Indonesia. Saya juga sudah bertemu pelatih Bojan Hodak yang sebelumnya bekerja di Malaysia. Jadi, kami punya hubungan yang sangat baik," katanya.

Levy Clement Madinda sudah tiba di Bandung pada hari ini, Minggu, 30 Juli 2023. Pemain asal Gabon tersebut direncanakan menjalani sesi latihan perdananya hari ini, Senin (31/7) .

Baca juga : Relawan PMP Deklarasi Dukung Prabowo

Head of Communication PT Persib Bandung Bermartabat, Adhi Pratama mengungkapkan, setelah menuntaskan administrasi keimigrasinnya, Levy bertolak dari Malaysia pada Sabtu, 29 Juli 2023 petang.

"Kemungkinan besok (hari ini) Levy akan diperkenalkan kepada seluruh anggota tim pada saat latihan perdana," kata Adhi.

Levy merupakan pemain yang didatangkan PERSIB dari Johor Darul Takzim (JDT) dengan status pinjaman hingga Desember 2023 mendatang. 

Baca juga : Bali United Hajar Dewa, Kadek Agung Jadi Bintang

Ia didatangkan sebagai pengganti Tyronne Gustavo del Pino yang harus menepi cukup lama setelah mengalami cedera pada pertandingan pertamanya bersama Persib saat menghadapi Madura United. 

Selain Levy, pelatih Bojan Hodak juga kemungkinan sudah bergabung dalam sesi latihan menjelang pertandingan kandang melawan Bali United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, 3 Agustus 2023.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.