Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tingkatkan Kualitas Layanan Ekspedisi

DHL Express Umumkan Kenaikan Harga Di Indonesia

Jumat, 29 September 2023 05:50 WIB
Ilustrasi layanan ekspedisi DHL Express. (Foto: Ist)
Ilustrasi layanan ekspedisi DHL Express. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DHL Express, penyedia layanan ekspres internasional terkemuka di dunia mengumumkan penyesuaian harga yang akan berlaku per 1 Januari 2024. Penyesuaian yang akan berlaku di Indonesia naik menjadi 4,9 persen. 

Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia, Ahmad Mohamad mengatakan sejumlah layanan dan biaya tambahan lainnya juga akan disesuaikan. 

Baca juga : Jatis Mobile Gandeng Tencent Tingkatkan Layanan Cloud Di Indonesia

"Secara keseluruhan situasi makroekonomi global sudah mulai stabil meskipun masih terdapat ketidakpastian. Melalui masa-masa sulit ini, kami menyediakan layanan yang stabil dan andal kepada semua pelanggan kami di seluruh dunia," ujar Ahmad Mohamad, Rabu (27/9) dalam keterangannya.

Menurutnya, dengan penyesuaian harga tahunan, DHL dapat terus berinvestasi pada solusi yang lebih baik, meningkatkan fleksibilitas di seluruh jaringan, dan berfokus pada tanggung jawab terhadap lingkungan untuk memberikan solusi logistik yang tangguh dan berkelanjutan.

Baca juga : KBRI Beijing Berikan Layanan Keimigrasian Kepada WNI Di Wuhan

DHL Express kata Ahmad melakukan penyesuaian harga tahunan dengan mempertimbangkan inflasi, perubahan nilai tukar mata uang serta biaya administrasi lainnya terkait langkah-langkah peraturan dan keamanan. 

Langkah-langkah ini diperbarui secara rutin oleh otoritas nasional dan internasional di lebih dari 220 negara dan seluruh wilayah di mana DHL Express beroperasi. 

Baca juga : BNPT Gelar Penguatan Kapasitas Dan Kompetensi Aparat Di Jatim

"Penyesuaian harga akan bervariasi tiap negara, tergantung pada keadaan lokal," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.