Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BNPT Gelar Penguatan Kapasitas Dan Kompetensi Aparat Di Jatim

Kamis, 21 September 2023 17:00 WIB
Foto: BNPT
Foto: BNPT

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali melakukan penguatan kapasitas, aparat guna memutus mata rantai jaringan terorisme yang memang nyata keberadaannya terutama di provinsi Jawa Timur.

"Ancaman terorisme memang nyata dan perlu kita terus waspadai bersama. BNPT selaku lembaga koordinator dalam penanggulangan terorisme memandang perlu menyelenggarakan kegiatan penguatan kapasitas dan kompetensi TNI, Polri dan Instansi terkait yang ada di Provinsi Jawa Timur," kata Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT Brigjen Wawan Ridwan.

Hal ini disampaikannya saat membuka kegiatan Penguatan Kapasitas dan kompetensi Personel TNI, Polri dan Instansi Terkait dalam mendukung penanggulangan terorisme di Provinsi Jawa Timur, di Surabaya pada 20-21 September 2023.

Baca juga : Persita Vs Dewa United, Misi Putus Tren Negatif

Menurutnya, BNPT melakukan penguatan aparat dalam pencegahan terorisme untuk membangun semangat kolaboratif aparatur yang terkait dalam pencegahan aksi terorisme khususnya di wilayah Jatim.

"Ini merupakan bagian dari peningkatan kemampuan aparatur yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan sinergitas aparatur pemerintah agar upaya penanggulangan terorisme dapat berjalan secara kolaboratif di wilayah Jawa Timur," jelas Jenderal bintang satu tersebut.

Wawan mengatakan dalam menyambut tahun politik 2024, BNPT akan terus memberikan penguatan Kapasitas dan kompetensi Personel TNI, Polri dan Instansi Terkait dalam mendukung penanggulangan terorisme.

Baca juga : Bio Farma dan Unpad Gelar Pelatihan Pembuatan Vaksin Pada 10 Peneliti Negara OKI

"Upaya ini dilakukan dalam rangka menyambut tahun politik 2024 sebagai langkah mitigasi polarisasi dan gesekan politik di masyarakat yang menjadi sasaran pelaku teror," tuturnya.

Total, terdapat 52 peserta mengikuti kegiatan dengan metode diskusi dan tanya jawab yang menghadirkan narasumber dari BNPT, Polda Jatim, Kodam V Brawijaya, dan Satgaswil Densus 88 A/T Polri Jawa Timur.

Juga, BINDA Jatim, Bakesbangpol Provinsi Jatim, MUI Jatim dan juga Mitra Deradikalisasi BNPT.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.