Dark/Light Mode

KBRI Beijing Berikan Layanan Keimigrasian Kepada WNI Di Wuhan

Jumat, 22 September 2023 13:08 WIB
Petugas Imigrasi KBRI Beijing mengambil foto WNI untuk perbaruan paspor di Wuhan, China, Sabtu, 16 September 2023. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/ KBRI Beijing)
Petugas Imigrasi KBRI Beijing mengambil foto WNI untuk perbaruan paspor di Wuhan, China, Sabtu, 16 September 2023. (Foto Harian Rakyat Merdeka/RM.id/ KBRI Beijing)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atase Imigrasi Beijing bersama Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Beijing melaksanakan pelayanan keimigrasian untuk Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di daerah Wuhan, China, Sabtu (16/9).

Kegiatan ini dihadiri sejumlah mahasiswa dari daerah tersebut yang membutuhkan layanan pergantian paspor. Ada 13 orang yang datang untuk melakukan pergantian paspor.

Para mahasiswa tersebut di antaranya adalah mahasiswa dari Hubei Polytechnic University dan Wuhan University. Sementara itu, satu orang mahasiswa dari Changsha memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan perpanjangan paspor.

Baca juga : BNPT Gelar Penguatan Kapasitas Dan Kompetensi Aparat Di Jatim

Layanan Imigrasi ini dilakukan dalam upaya mendukung mobilitas dan kebutuhan administratif WNI di China secara efektif.  Selama kegiatan berlangsung, Kepala Atase Imigrasi KBRI Beijing Raden Fitri Saptaji hadir di lokasi.  

"Layanan ini merupakan bagian dari upaya Atase Imigrasi Beijing untuk mempermudah proses administratif bagi WNI. Hal ini akan membantu mencegah kendala atau penundaan yang mungkin timbul dalam proses administratif," terangnya.

Pihak Imigrasi Beijing juga ingin mengapresiasi kerja keras dan dedikasi dari seluruh tim Atase Imigrasi Beijing dan Atase Pendidikan dan Kebudayan KBRI yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Baca juga : IESR Dan Ford Foundation Serukan Pemusatan Keadilan Kemitraan Transisi Energi

Para WNI yang hadir dalam kegiatan ini juga sangat berterimakasih atas program ini.  Mereka merasa bahwa Pemerintah Indonesia sangat peduli terhadap kebutuhan dan hak-hak WNI yang berada di luar negeri.

Debora misalnya. Mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Hubei Polytechnic University itu berharap, acara seperti ini dapat terus diadakan secara berkelanjutan, agar dapat terus membantu koordinasi maupun pelayanan perihal pembuatan paspor di Wuhan.

Fitri Saptaji juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk kepada seluruh WNI yang telah hadir.

Baca juga : KSP Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Dasar Di Kawasan IKN

 "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik kepada seluruh WNI di China," pungkasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.