Dark/Light Mode

Sun Life Gandeng CIMB Niaga Luncurin X-Tra Proteksi Retirement

Rabu, 27 September 2023 18:57 WIB
Sun Life. (Foto: Ist)
Sun Life. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sun Life Financial Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan X-Tra Proteksi Retirement sebuah produk asuransi terbaru mengatasi tantangan finansial untuk generasi sandwich.

Generasi sandwich adalah generasi yang memiliki peran ganda dalam hal keuangan karena harus membiayai tiga generasi sekaligus yakni diri sendiri, orang tua, dan anak.

Produk eksklusif bagi Nasabah CIMB Niaga ini, menawarkan beragam manfaat dan keunggulan di antaranya:PensiunAman atau kombinasi perlindungan jiwa selama masa produktif dan pensiun dengan dilengkapi pembayaran manfaat hidup selama pensiun.

Baca juga : APP Sinar Mas Gandeng BRIN Kembangkan Budidaya Perikanan

Kemudian PensiunSejahtera yang menjamin nilai tunai dengan total lebih dari 252 persen Uang Pertanggungan, dan dibayarkan selama masa pensiun. Dan, terakhir PensiunBahagia dengan Nilai Tunai Ekstra hingga 140 persen yang memberikan manfaat tambahan saat Tertanggung mencapai usia 56-69 tahun.

 Bila keunggulan X-Tra Proteksi Retirement tersebut disimulasikan pada nasabah pria berusia 30 tahun ketika membeli produk dan membayar premi sebesar Rp 100 juta per tahun selama 5 tahun, maka nasabah akan mendapatkan manfaat hidup yang dibayarkan pada usia 56 hingga 70 tahun berupa manfaat nilai tunai senilai lebih dari 252 persen dari uang pertanggungan atau Rp 921.152.635. Selain itu, nasabah tersebut juga akan menerima manfaat nilai tunai ekstra beserta manfaat akhir pertanggungan yang tidak dijamin senilai Rp 548.900.183. 

Simulasi ini mempertimbangkan beragam faktor sehingga manfaat yang diterima bisa berbeda-beda pada setiap nasabah. Calon nasabah disarankan untuk berkonsultasi dengan insurance advisor untuk mempelajari simulasi tersebut.

Baca juga : Pakuwon Gandeng Marriott Bangun 3 Hotel Di IKN

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia, Danning Wikanti menjelaskan, X-Tra Proteksi Retirement adalah perwujudan nyata dari kemitraan strategis Sun Life dengan CIMB Niaga. Produk ini mencerminkan komitmen Sun Life untuk memberikan solusi finansial yang andal dan berkelanjutan bagi generasi sandwich. 

“Dengan perlindungan jiwa yang kuat dan manfaat investasi yang superior, produk ini memberikan jaminan finansial yang diperlukan oleh generasi sandwich untuk menghadapi masa pensiun dengan percaya diri dan tenang,” di Jakarta, Rabu (27/9).

Menurut Danning, CIMB Niaga merupakan mitra strategis perseroan dalam mewujudkan komitmen Sun Life untuk membantu jutaan generasi sandwich dalam mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang makmur dan tenang di masa mendatang. Ke depannya, produk-produk unggulan Sun Life  lainnya akan turut tersedia juga bagi Nasabah CIMB Niaga. 

Baca juga : Santri Ganjar Gotong Royong Bangun Ruang Belajar Pada Ponpes Di Deli Serdang

“Melalui kerja sama berkelanjutan dengan CIMB Niaga dalam memperluas pemerataan akses terhadap solusi perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh kalangan di Indonesia, kami berharap nasabah dapat selalu memberdayakan diri agar mencapai kehidupan yang mapan dan tenang di masa tua mereka,” ujarnya.

Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga, Ariteguh Arief menambahkan, komitmen CIMB Niaga terhadap konsumen tercermin dalam peluncuran X-Tra Proteksi Retirement. Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada Nasabah dan masyarakat Indonesia melalui kualitas layanan, produk, teknologi, dan inovasi yang terus meningkat. 

Menurut dia, X-Tra Proteksi Retirement dirancang guna menjawab kebutuhan solusi perlindungan bagi generasisandwich menjalani hidup di masa depan dengan penuh percaya diri. “Produk ini merupakan langkah kami dalam memastikan nasabah meraih masa pensiun yang aman dan sejahtera, sesuai dengan komitmen dan dedikasi kami sebagai mitra finansial yang dapat diandalkan,” tukasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.