Dark/Light Mode

Gandeng Pemprov DKI, Peduli Jakarta Luncurkan Program Rumah Aman Perempuan

Kamis, 24 Agustus 2023 17:32 WIB
Program Rumah Aman Perempuan didirikan di Muara Angke dapat mengupayakan pemulihan dan penguatan bagi perempuan. (Foto: Istimewa)
Program Rumah Aman Perempuan didirikan di Muara Angke dapat mengupayakan pemulihan dan penguatan bagi perempuan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Peduli Jakarta, Melny Nova Katuuk menyampaikan, pihaknya saat ini telah meluncurkan program Rumah Aman Perempuan, yakni agenda yang fokus pada pelayanan terhadap persoalan yang sedang dialami para perempuan di Jakarta.

Dalam menjalankan program ini, Melny telah bersinergi dengan sejumlah pihak terkait. Di antaranya, Dinas Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Tekan Angka Stunting, CKB Logistics Luncurkan Program CSR Bunda PAS

Program Rumah Aman Perempuan tersebut kini telah berdiri di Muara Angke, Jakarta Utara.

"Berdirinya Rumah Aman Perempuan di Muara Angke dapat mengintegrasikan upaya pemulihan dan penguatan bagi perempuan korban maupun penyintas kekerasan berbasis gender. Selain itu Rumah Aman Perempuan juga bergerak dalam bidang penguatan ekonomi perempuan," ujar Melny di Jakarta, Kamis (24/8).

Baca juga : Puan Amal Hayati Bedah Pro-Kontra Khitan Perempuan

Melny menuturkan, saat ini salah satu program yang sedang dijalankan Rumah Aman Perempuan adalah pemberian modal usaha bawang goreng dan ikan asin bagi para perempuan di RW 22 Muara Angke.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.