Dark/Light Mode

Prabowo 17-an Di AS, Joget Bareng WNI Hingga Diteriaki Presiden

Senin, 21 Agustus 2023 16:40 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara 17-an di Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat menghadiri acara 17-an di Washington DC, Amerika Serikat. (Foto: Tim Media Prabowo Subianto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di Wisma Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat (AS) mendapat sambutan antusias Warga Negara Indonesia (WNI) yang merayakan HUT RI ke-78. 

Prabowo hadir dengan mengenakan kemeja biru, langsung dikerumuni WNI berebutan salaman. Prabowo juga sempat mendatangi salah satu stan dan berdialog dengan pemiliknya yang merupakan seorang diaspora. 

"Sudah berapa tahun di sini?" tanya Prabowo. 

"Saya sudah hampir 20 tahun. Terima kasih Pak sudah mampir," jawab seorang diaspora tersebut. 

Seraya melihat-lihat cinderamata yang dipamerkan, Prabowo menanyakan informasi terkait salah satu poster berisi agenda penayangan teater yang akan ditampilkan oleh Indonesian Kids Performing Arts (IKPA) bertajuk "The Cursed Princess and The Magic Monkey".

"Ini nanti acaranya?" tanya Prabowo. 

Baca juga : Budiman Pro-Prabowo, Banteng Bereaksi Keras

"Iya, nanti ini kita bikin lagi satu di Mormon Church di Bulan Oktober," jawab diaspora itu. 

"Oke, ini (penampilan) Indonesian Kids Performing Arts. Selamat ya." ucap Prabowo.

"Terima kasih, Pak," ujar para diaspora. 

Dalam kesempatan itu, ada pula seorang WNI perempuan yang begitu antusias bertemu Prabowo. Ia memeluk Prabowo sambil berkata, "Oh my God!" 

Joget Bareng

Salah satu momen menarik terekam ketika Prabowo ikut berjoget bersama penyanyi dangdut Via Vallen. 

Bersama para diaspora, Prabowo dan Via Vallen kompak menyanyikan sejumlah lagu seperti 'Meraih Bintang' dan 'Cendol Dawet.' 

Baca juga : Parade Lomba 17-an Ganjaran Buruh Berjuang Dimeriahkan Buruh Dari 10 Perusahaan

Saat menyanyikan lagu Meraih Bintang, Prabowo pun berjoget khas andalannya, yang menurut Via mirip kuda-kuda pencak silat. 

"Ini joget pencak silat ya pak?" canda Via. Komentar itu sontak mengundang tawa Prabowo dan tamu yang hadir. 

Acara hiburan pun semakin meriah ketika lagu 'Cendol Dawet' mulai dikumandangkan. Prabowo ikut membaur dan berjoget seraya menyanyikan  lagu tersebut. 

"Cendol, cendol, dawet, dawet," teriak Via Vallen. Prabowo pun menggerakkan tangannya seperti konduktor orkestra sambil menunjuk Via dan barisan penonton secara bergantian. 

Melalui akun instagram pribadinya, Prabowo membagikan foto-foto yang menggambarkan kemeriahan bersama para diaspora tersebut. 

"Merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 bersama masyarakat Indonesia yang berada di Amerika Serikat," tulis Prabowo. 

Diteriaki Presiden

Baca juga : Perkuat Layanan Di Jatim, Fuso Buka Bengkel Siaga 24 Jam Di Sidoarjo

Di tengah acara, salah seorang warga meneriaki mantan Danjen Kopassus itu dengan kata presiden.

“Prabowo presiden!” teriak salah seorang warga terhadap Prabowo.

Prabowo pun dengan sigap memberikan kode bahasa tubuh yang mensiratkan untuk berhenti mengatakan itu.

“Belum kampanye kan,” ujar Prabowo kepada masyarakat.

Prabowo mengapresiasi dan berterima kasih atas sambutan yang begitu hangat dari perayaan Hari Kemerdekaan 17 Agustus ke 78 itu kepada Dubes AS Rosan Roeslani dan istrinya Ayu Heni Rosan.

“Terima kasih atas semangat dan sambutan yang begitu hangat. Thanyou to our wonderful hosts, Ambassador Rosan Roeslani and Mrs. Ayu Heni Rosan,” kata Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.