Dark/Light Mode

Jamkrindo Dorong Literasi Keuangan UMKM di Wilayah Indonesia Timur

Rabu, 27 September 2023 21:14 WIB
Jamkrindo terus mendorong literasi keuangan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Indonesia Timur. (Foto: Dok. jamkrindo)
Jamkrindo terus mendorong literasi keuangan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Indonesia Timur. (Foto: Dok. jamkrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) terus mendorong literasi keuangan untuk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di wilayah Indonesia timur.

Salah satunya, melalui acara workshop, bertajuk “Mengelola Laporan Keuangan bagi UMKM dan Sosialisasi Platform UMKM Layak”, yang diselenggarakan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Koperasi UMKM (KUMKM), di Palu, Sulawesi Tengah, pada Selasa (26/9).

Baca juga : Wajah Baru ATM Link, Dorong Akses Layanan Keuangan Lebih Luas dan Inklusif

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tengah Sisliandy Ponulele, Kepala Bidang dan Penanggung Jawab PLUT Provinsi Sulawesi Tengah Irfan, Pimpinan Cabang Jamkrindo Palu Akbar Utami, CEO Layanan UMKM Naik Kelas (LUNAS) Roy Baskoro dan Tim Divisi Hubungan Bisnis Kelembagaan II PT Jamkrindo.

Di tempat terpisah, Wakil Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan II Jamkrindo Anggit Murdiwibowo mengatakan, workshop ini diikuti sekitar 40 peserta dari UMKM di Kota Palu.

Baca juga : Pertamina Siap Menjadi Market Leader Perdagangan Karbon Di Indonesia

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mensosialisasikan produk penjaminan dan akses pembiayaan bagi UMKM, disertai pelatihan pengelolaan laporan keuanagan dan pembuatan laba rugi dan neraca keuangan,” ujarnya, melalui siaran pers, Rabu (27/9).

Saat ini, UMKM di Indonesia mengalami berbagai permasalahan utama yakni permodalan, distribusi produk, kualitas atau kompetensi SDM, inovasi.

Baca juga : 5 Strategi Keuangan Syariah Pembawa Keberkahan Ala Maybank Indonesia

Serta, optimalisasi pemasaran online, pencatatan keuangan dan informasi terkait lembaga keuangan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.