Dark/Light Mode

Wajah Baru ATM Link, Dorong Akses Layanan Keuangan Lebih Luas dan Inklusif

Selasa, 26 September 2023 21:36 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan), Wadirut BNI Adi Sulistyowati (tengah) dan Dirut Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, saat soft launching wajah baru ATM Link, di Jakarta, Selasa (26/9). (Foto: Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (kanan), Wadirut BNI Adi Sulistyowati (tengah) dan Dirut Jalin, Ario Tejo Bayu Aji, saat soft launching wajah baru ATM Link, di Jakarta, Selasa (26/9). (Foto: Dok. Kementerian BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian BUMN bersama Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA) yang terdiri dari BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN, serta PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) sebagai bagian dari Holding BUMN Danareksa, menggelar soft launching Integrasi dan wajah baru ATM Link.

Hal ini sebagai bentuk langkah strategis untuk memposisikan Indonesia menjadi digital nation yang siap menghadapi berbagai tren inovasi digital.

Baca juga : Pedagang Pasar Anjlok, Presiden Siapkan Aturan Jualan Di Medsos

Bertempat di Pos Bloc, Jakarta, acara soft launching ini dihadiri oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari, Asisten Deputi Bidang Jasa Keuangan, Muhammad Khoerur Roziqin, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, Direksi BUMN beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan di era digitalisasi seperti saat ini, Himbara diharapkan semakin dekat dengan digitalisasi. Efisiensi menjadi salah satu kunci di era digital saat ini.

Baca juga : Bamsoet Dorong RI-Korsel Jajaki Kerja Sama Pengembangan Energi Nuklir dan Energi Air

“Saya mendapat laporan dari 90 ribu ATM, 53 ribu ATM itu adalah Link, artinya Link ini dominan. Tinggal bagaimana sistem Link ini bisa terus dikembangkan," ujar Erick disela-sela acara soft launching integrasi dan wajah baru ATM Link, Selasa (26/9).

Erick menambahkan, selain mengintegrasi produk-produk yang ada di BUMN, dan kalau bisa integrasi dengan produk-produk dari pihak lain. Karena dengan accessibility ini, bisa mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi kita melalui produk-produk yang kita miliki.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.