Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

2 Penerbangan Sempat Dialihkan Ke Bandara Soekarno Hatta

Kebakaran di Ujung Landasan Pacu 32 Bandara Kertajati Telah Berhasil Dipadamkan

Minggu, 29 September 2019 12:58 WIB
Kebakaran di ujung landasan pacu 32 Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini telah berhasil dipadamkan, Minggu (29/9). (Foto: Dirjen Hubud)
Kebakaran di ujung landasan pacu 32 Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat kini telah berhasil dipadamkan, Minggu (29/9). (Foto: Dirjen Hubud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akibat kebakaran di ujung landasan pacu 32 di Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Sabtu (28/9), dua penerbangan sempat dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Penerbangan yang terdampak peristiwa tersebut adalah Lion Air JT 950 rute Batam- Kertajati dan JT 902 rute Deliserdang- Kertajati.

Baca juga : Tak Ganggu Operasional, Kebakaran Bus di Bandara I Gusti Ngurah Rai Berhasil Dipadamkan

"Walau dua maskapai sempat dialihkan menuju Bandara Soekarno Hatta, saat ini operasional penerbangan sudah dapat dilakukan dari Bandara Kertajati. Kebakaran telah dapat diantisipasi dengan cepat," ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Nur Isnin Istiartono melalui keterangan tertulisnya, Minggu (29/9).

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kebakaran terjadi di ujung landas pacu 32 Bandara Kertajati. Petugas pertolongan kecelakaan penerbangan dan pemadam kebakaran langsung bergerak memadamkan kebakaran.

Baca juga : Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Jadi Bandara Terbaik Di Asia-Pasifik

Selanjutnya, Kemenhub akan terus memantau dan berkoordinasi dengan Kantor Otoritas Bandara wilayah I Soekarno- Hatta, penyelenggara bandar udara, dan aparat kepolisian untuk memastikan penyebab kebakaran di Bandara Kertajati.

Kemenhub juga mengimbau seluruh penyelenggara bandar udara untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan personel, terhadap hal-hal yang dapat menjadi kendala operasional penerbangan.

Baca juga : Kebakaran di Kilang RU V Balikpapan, Jalur Utama Api Telah Berhasil Dipadamkan

"Kami mengimbau seluruh penyelenggara bandar udara, untuk melakukan pengawasan secara terus menerus untuk mengamankan bandara. Demi terciptanya keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," tandas Nur Isnin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.