Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadi Destinasi Wisata Dan Belanja Produk Halal

Bandara Soetta Kini Punya Halal Park Di Terminal 3

Minggu, 26 Mei 2019 18:44 WIB
Pengunjung Bandara Soetta sedang melihat-lihat Halal Park di Terminal 3. (Foto: AP II)
Pengunjung Bandara Soetta sedang melihat-lihat Halal Park di Terminal 3. (Foto: AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menyambut Ramadan dengan menghadirkan Halal Park di Terminal 3 mulai 23 Mei 2019. Halal Park juga menjadi one stop solution untuk mendapatkan berbagai produk dan jasa berbasis halal.

Halal Park di Terminal 3 Bandara Soetta ini merupakan tindak lanjut peresmian Halal Park di kawasan Gelora Bung Karno jakarta oleh Presiden Jokowi untuk mengangkat industri syariah nasional menjadi salah satu motor penggerak ekonomi. Di tempat ini, konsumen bisa menemui makanan dan minuman, busana, kosmetik, perbankan syariah, ritel, UMKM Syariah, hingga lembaga penyaluran zakat, infaq dan sedekah, serta lainnya.

“Kami berharap Halal Park ini bisa menghadirkan customer experience yang lebih baik bagi pengunjung bandara dan traveler dalam bulan Ramadhan ini,” ujar President Director PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin.

Baca juga : Kondisi Padat dan Sebagian Akses Jalan Ditutup, Hindari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah

Seiring dengan dibukanya Halal Park, AP II langsung meluncurkan program Ramadhan Sale in Halal Park at Terminal 3 Soekarno-Hatta Airport. Program tersebut memberikan potongan harga 20 persen dengan besaran maksimal Rp 20.000, untuk pembelanjaan mulai Rp 10.000 khusus transaksi menggunakan LinkAja di seluruh tenant Halal Park Terminal 3.

“Kami berharap Bandara Soetta bisa mendukung posisi Indonesia sebagai leader dalam industri wisata halal global. Lebih dari itu, kami ingin menjadikan Soetta sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia,” ujar Awaluddin.

Menurut dia, Halal Park merupakan inovasi dalam meningkatkan pendapatan dari noncore business. Soetta kini bukan hanya sebagai tempat naik dan turun pesawat, tapi menjelma menjadi pusat bisnis. “Halal Park bisa meningkatkan nilai transaksi komersial, yang sekarang sudah menyentuh belasan triliun rupiah,” katanya.

Baca juga : Trump Desak OPEC Tingkatkan Produksi, Harga Minyak Dunia Turun

Adapun guna mendorong penjualan tenant Halal Park, AP II juga mengembangkan skema offline to online (O2O) sehingga para pekerja di kawasan Soetta dapat memesan produk tenant melalui situs atau aplikasi Indonesia Airport untuk kemudian diantar ke tujuan. Halal Park Terminal 3 Soetta juga disiapkan sebagai pusat kegiatan bernuansa Islami seperti pemberian santunan kepada 100 anak yatim di sekitar bandara.

“Semoga santunan ini dapat berguna bagi para anak yatim, dan kami mendorong agar komunitas di Bandara Soetta juga bisa melakukan hal yang sama,” katanya.

Awaluddin mengatakan, Halal Park Bandara Soetta dikembangkan di atas lahan seluas 8.000 meter persegi dengan investasi mencapai Rp 50 miliar dengan total 120 tenant modular. “Pada Triwulan-IV-2019 diharapkan kawasan tersebut sudah dibuka,” ujar Awaluddin.

Baca juga : Orang PKS Ini Doakan Jokowi Terpilih Lagi

Bandara Internasional Soetta merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia dengan jumlah penumpang mencapai 60-70 juta orang per tahun. Dengan jumlah penumpang sebanyak itu, pertumbuhan transaksi komersial di tenant-tenant sangat berpotensi besar. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.