Dark/Light Mode

Dukung Program BBKSDA Riau, APP Sinar Mas Donasikan 2 Mobil Patroli

Jumat, 6 Oktober 2023 16:45 WIB
APP Sinar Mas memberikan dua mobil patroli ke BBKSDA Riau. (Foto: Ist)
APP Sinar Mas memberikan dua mobil patroli ke BBKSDA Riau. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menyerahkan dua unit kendaraan patroli ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau. 

Kedua mobil itu untuk mendukung program perlindungan, pengamanan, dan pemantauan Keanekaragaman Hayati di dalam dan sekitar Kawasan Konservasi Suaka Margasatwa (SM) Bukit Rimbang Bukit Baling, SM Bukit Batu, SM Giam Siak Kecil, SM Kerumutan dan SM PLG Sebanga.

Penyerahan kedua mobil itu dilakukan secara simbolis oleh Direktur PT Arara Abadi Edie Haris* kepada Kepala BBKSDA Riau Genman Suhefti Hasibuan di kantor BBKSDA Riau, Jumat (6/10).

Baca juga : Dukung RI Jadi Poros Karbon Dunia, PIS Siapkan Jurus Turunkan Emisi

“Kami dari BBKSDA Riau mengapresiasi serta berterimakasih kepada APP Sinar Mas  atas sinergi dan kolaborasi yang telah dibangun  dengan baik selama ini. Semoga sarana, prasarana, dan peralatan yang diberikan (APP Sinar Mas) akan memberikan kontribusi positif pada upaya konservasi kami, dan akan menjadi kebaikan dari sisi konservasinya," ujar Genman.

Edie Haris mengatakan, dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dan kepedulian APP Sinar Mas bersama unit usaha dan mitra pemasoknya di Riau dalam mendukung program Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui BBKSDA Riau. 

“Melalui dukungan 2 unit kendaraan patrol ini merupakan salah satu upaya kami mendukung pemerintah dalam perlindungan, pengamanan, dan pemantauan keanekaragaman hayati di dalam dan sekitar kawasan konservasi di Provinsi Riau,” tambah Edie Haris.

Baca juga : Dukung Program Penghijaun, Industri Hulu Migas Tanam 2 Juta Pohon

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari penandatangan Nota Kesepahaman mengenai Kerjasama Penguatan Fungsi Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya antara APP Sinar Mas bersama Ditjen KSDAE pada Desember 2022 lalu, untuk wilayah kerja BBKSDA Riau, BKSDA Jambi, BKSDA Sumatera Selatan, BKSDA Kalimantan Timur dan Balai Taman Nasional Berbak, untuk jangka waktu 3 tahun.

Di tempat terpisah, Chief Sustainability Officer APP Sinar Mas, Elim Sritaba mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan Sustainable Roadmap Vision (SRV) 2030, dan Kebijakan Forest Conservation Policy (FCP) APP Sinar Mas, serta turut berperan aktif menjadi bagian dari program perlindungan dan pengamanan kawasan serta konservasi keanekaragaman hayati.

“APP Sinar Mas berkomitmen turut serta melindungi keanekaragaman hayati yang berada di lokasi operasional kami dengan menjalankan berbagai upaya mitigasi, perlindungan, dan juga peningkatan kapasitas termasuk bekerja sama dengan para pemangku kepentingan,” terang Elim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.