Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Di OKI, Sekolah Sinarmas Bangun Gedung Baru

Sabtu, 8 Juli 2023 09:42 WIB
Peresmian Gedung Baru Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di OKI, Sumsel. (Foto: Ist)
Peresmian Gedung Baru Sekolah Sinarmas Eka Bangsa di OKI, Sumsel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa meresmikan Sekolah Sinarmas Eka Bangsa (SEB) di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Kemering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. Pembangunan ini bagaian dari dukungan Sekolah SEB pada pendidikan di OKI.

Sekolah SEB yang didirikan oleh Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa bekerja sama dengan unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT OKI Pulp & Paper Mills.

Baca juga : Madrasah dan Sekolah Islam Pembangunan Tebar Qurban Hingga NTT

Pembangunan gedung baru Sekolah SEB dimulai pada Maret 2022 dan telah menerima murid jenjang TK dan SD sejak tahun ajaran 2022/2023 yang lalu. Gedung baru beserta fasilitasnya telah rampung 100 perssn pada awal 2023 dan kini telah siap menerima lebih banyak siswa serta beberapa tahun ke depan akan membuka kelas dengan jenjang SMP sampai dengan SMA.

"Kami menyambut baik pembangunan gedung sekolah baru kami, serta mengucapkan selamat datang kepada para siswa tahun ajaran 2023/2024. Komitmen kami dalam memberikan pendidikan bermutu serta fasilitas pendidikan yang lengkap merupakan upaya kami untuk memberikan pengalaman belajar yang optimal bagi para siswa”. ujar Ketua Yayasan Tjiptamas Eka Bangsa, Deddy Djaja Ria. 

Baca juga : Muhadjir Pastikan Pelayanan Pendidikan Di Al Zaytun Tetap Berjalan

Deddy menambahkan, Sekolah SEB ini akan menjadi wadah yang memungkinkan setiap siswa untuk berkembang dan mengoptimalkan potensi mereka secara holistik.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Tarmudik Ahmad mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada sekolah SEB atas peran serta dalam meningkatkan kualitas pendidikan di OKI. Tarmudik juga mengapresiasi bangunan dari sekolah SEB yang tidak kalah dengan yang ada di kota.

Baca juga : DPR Dukung Perbaikan Tata Kelola Keamanan Laut

"Kegiatan pembelajaran di sekolah ini diharapkan dapat relatif sama atau bahkan melampaui sekolah-sekolah yang ada di perkotaan," ungkap Tarmudik. 

Wakil Direktur PT OKI Pulp & Paper Mills, Gadang Hartawan menyambut baik pembangunan sekolah ini, dia berharap dengan adanya sekolah ini dapat membantu keluarga karyawan dan juga masyarakat sekitar akan pendidikan yang berkualitas.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.