Dark/Light Mode

Dukung Program Penghijaun, Industri Hulu Migas Tanam 2 Juta Pohon

Rabu, 20 September 2023 20:32 WIB
Penanaman pohon sebanyak 10 ribu batang yang bekerja sama dengan Taman Hutan Rakyat (Tahura). (Foto: Istimewa)
Penanaman pohon sebanyak 10 ribu batang yang bekerja sama dengan Taman Hutan Rakyat (Tahura). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan jadi salah satu kegiatan utama industri hulu migas Indonesia pada saat mengusahakan peningkatan produksi minyak dan gas nasional.

Kegiatan yang menjadi pilar ketiga Indonesia Oil & Gas 4.0 yaitu, Ensuring Environmental Sustainability tersebut ditetapkan untuk merespons kekhawatiran global atas perubahan iklim.

Baca juga : Bahlil: Investasi Hulu Migas Dongkrak Ekonomi Daerah, Potensi Masih Besar

“Kami harus mengusahakan peningkatan produksi minyak dan gas bumi yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi bangsa. Namun kami juga memiliki komitmen kuat untuk memperhatikan bekerlanjutan lingkungan termasuk melakukan usaha-usaha untuk menurunkan emisi karbon. Salah satunya melalui kegiatan penanaman pohon seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto di Bali, Rabu (20/9).

Acara penanaman pohon sebanyak 10 ribu batang yang bekerja sama dengan Taman Hutan Rakyat (Tahura) ini dilakukan di sela acara 4th International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas (ICIUOG) 2023, yang diselenggarakan pada 20 – 23 September 2023.

Baca juga : Metranet Telkom Dukung Percepatan Transformasi Digital Industri Pangan

Kegiatan ini sekaligus merupakan penegasan SKK Migas yang berkomitmen mendukung kesuksesan program penghijauan bersama Kontraktor KKS (KKKS) dan seluruh pekerja SKK Migas.

Di 2023 ini, SKK Migas menargetkan penanaman 2 juta pohon oleh para KKKS, yang akan dilakukan di kawasan rehabilitasi Daerah Aliran Sungai dan kawasan pemulihan lahan sebanyak 1,2 juta pohon.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.