Dark/Light Mode

Hyundai IONIQ 5 Pimpin Pasar Mobil Di Atas Rp 700 Juta

Jumat, 6 Oktober 2023 16:55 WIB
Hyundai IONIQ 5. (Foto: Ist)
Hyundai IONIQ 5. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan kinerja penjualan retail positif sepanjang Januari-Agustus 2023.

Berdasarkan data penjualan yang terhimpun selama periode Januari–Agustus 2023, IONIQ 5 berhasil menjadi pemimpin pasar untuk mobil dengan harga di atas Rp 700 jutaan dengan segment share 18.9 persen. Lalu, Stargazer sukses meraih 15,7 persen market share di kawasan Jabodetabek.

Baca juga : Hasto: Nama Pendamping Ganjar Masih Digodok, Target Menang 1 Putaran

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, Hyundai berkomitmen untuk menghadirkan lini kendaraan unggul dengan inovasi dan teknologi terbarukan sebagai solusi mobilitas terdepan bagi masyarakat Indonesia. Melihat respons positif yang kami terima sepanjang tahun ini, Hyundai mengucapkan terima kasih atas antusiasme konsumen yang telah memberikan kepercayaan terhadap model-model kendaraan Hyundai sebagai pilihan untuk menemani kesehariannya. 

“Ini tentunya memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus menghadirkan lini kendaraan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Tanah Air,” ujarnya.

Baca juga : Ini Yang Bikin Persija Jeblok Di Pentas BRI Liga 1

Konsistensi Hyundai dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan pun mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Berdasarkan data rata-rata penjualan retail dalam periode Januari–Agustus 2023, Hyundai sukses memimpin pasar untuk segmen kendaraan dengan harga di atas Rp 700 juta dengan pangsa pasar 31,7 persen. Di sini, IONIQ 5 berhasil menduduki peringkat 1 di segmen tersebut, disusul Palidase yang berada di posisi 3.

Pencapaian positif juga diraih Stargazer yang berhasil menguasai 15,7 persen market share di Jabodetabek berdasarkan data penjualan kumulatif selama Januari–Agustus 2023. 

Baca juga : Tensi Politik Panas di Atas Adem di Bawah

Lebih lanjut, Stargazer sukses menempati posisi kedua di Jakarta, Tangerang, dan Bogor serta menduduki posisi ketiga di Depok dan Bekasi merujuk pada rata-rata penjualan sepanjang Januari–Agustus 2023.

Secara keseluruhan, kinerja penjualan retail Hyundai pada Agustus 2023 mengalami kenaikan sebesar 40 persen dibandingkan dengan Juli 2023, baik secara volume maupun market share. Adapun performa impresif tersebut didukung oleh antusiasme luar biasa konsumen Indonesia terhadap Stargazer dan Creta yang terus menjadi dua model terlaris Hyundai di Tanah Air sampai saat ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.