Dark/Light Mode

Terbang Ke Papua, Kiai Ma’ruf Bakal Berkantor 5 Hari Di Jayapura

Senin, 9 Oktober 2023 10:07 WIB
Wakil Presiden Maruf Amin naik ke Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara AU menuju ke Papua dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (9/10). (Foto: Antara)
Wakil Presiden Maruf Amin naik ke Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara AU menuju ke Papua dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (9/10). (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres), KH Ma'ruf Amin berangkat menuju Papua dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Kiai Ma’ruf bakal berkantor selama lima hari di Jayapura.

Ma’ruf lepas landas dari Bandara Halim menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU sekitar pukul 09.00 WIB. Ma’ruf didampingi sang istri, Wury Estu Handayani.

Baca juga : Bertemu Lembaga Adat Melayu Riau, Ganjar Bakal Dijadikan Anggota Keluarga

Sebelum ke Bumi Cenderawasih, Ma’ruf akan mampir ke Sulawesi Selatan. Di sana, Ma'ruf dijadwalkan singgah sementara untuk menghadiri ground breaking pembangunan Masjid Hj Andi Nurhadi di Panikkang, Makassar, sekitar pukul 14.00 WIB. Selanjutnya, Ma'ruf melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Internasional Andi Amran Sulaiman.

“Wapres diundang secara khusus oleh mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman untuk dua agenda di Makassar tersebut,” ujar Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi seperti dikutip dari Antara.

Baca juga : Ganjar: Kita Makmurkan Warga Desa

Usai menyelesaikan dua agenda di Makassar, Ma'ruf beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandar Udara Sentani Jayapura, Papua. Ma’ruf dijadwalkan tiba di Jayapura sekitar pukul 19.55 WIT dan berkantor di Jayapura dengan menempati ruang kerja Kantor Kementerian Keuangan.

Selama di Papua, kata Masduki, Ma'ruf akan membangun komunikasi dengan para kepala daerah, perwakilan pegiat hak asasi manudia (HAM), atlet, kepala suku, hingga pengusaha setempat, sebagai upaya Pemerintah dalam mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua.

Baca juga : Jika Jadi Cawapres, Erick Bakal Perkuat Basis Prabowo Di Luar Jawa

"Jadi, ini saya kira sangat penting karena Wapres punya tanggung jawab, diberi tugas khusus oleh Pak Jokowi untuk percepatan pembangunan kesejahteraan Papua itu bisa terlaksana," ujar Masduki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.