Dark/Light Mode

Habibi Buktikan Kerjanya Sebagai Calon Wakil Rakyat Di Jakarta

Selasa, 19 September 2023 11:34 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Kader muda Partai Gerindra yang maju sebagai calon legislatif (caleg) DPRD DKI Jakarta dari Dapil 10, Rifqi Habibi Masrie, telah menunjukkan kerja nyatanya dengan menyelesaikan problem warga RW 08, kelurahan Palmerah

Ini bermula ketika Habibi melakukan silaturahmi dengan warga RT 12, RW 08, Kelurahan Palmerah.

Saat itu, warga mengeluhkan air PAM yang kecil. Bahkan ada beberapa rumah yang mati sudah lebih dari 4 bulan.

Mereka pun kesulitan mendapatkan air untuk aktivitas sehari-hari. Beberapa warga terpaksa membeli air dari tetangga yang memakai air tanah untuk memenuhi kebutuhannya.

Baca juga : Jangan Saling Seruduk

Kesulitan ini sudah dilaporkan oleh warga ke beberapa anggota DPRD DKI, tapi tak kunjung selesai.

Awalnya, warga skeptis menitipkan aspirasinya ke Habibi yang merupakan caleg baru dan belum jadi.

Aspirasi warga ditampung Habibi. Dia kemudian menggunakan jaringannya untuk menyampaikan aspirasi warga ke PAM Jaya.

Dalam waktu empat hari, aspirasi warga ditindaklanjuti. Tim dari PAM dikirim untuk mengecek permasalahan air beserta bantuan mobil tangki pada tanggal 8 dan 9 September 2023.

Baca juga : Hisnu Dukung Ganjar Targetkan 60 Persen Suara Pemilih Di DKI Jakarta

Pukul 00.20 WIB, tanggal 10 September 2023, pasokan air kembali lancar untuk RT 12, 13, 14 dan 15 di RW 08. Warga sangat bahagia dan mengakui kerja Habibi sebagai calon wakilnya.

"Ini baru wakil yang kerja nyata," ucap Dedi Setyawan, warga RT 12.

Atas prestasinya yang mampu memfasilitasi dan mengawal aspirasi, warga mengucapkan rasa terima kasih ke Habibi dengan video WhatsApp dan spanduk yang terpasang di lingkungan.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Habibi atas kerjanya sehingga air saya bisa nyala seperti ini. Semoga Pak Habibi amal perbuatannya menjadi amal yang sholeh," ujar warga bernama Trimo.

Baca juga : DKM Harus Berikan Pemahaman Islam Rahmatan Lil Alamin ke Masyarakat

Peristiwa ini, kata dia, menjadi harapan baru dalam politik di Jakarta, ketika calon wakil rakyat bisa menunjukkan kerja nyata. Apalagi Habibi adalah kader muda yang karirnya masih panjang.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.